Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Usman Muhtadi Diangkat Gantikan Eny Kusrini Jadi Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo

Usman Muhtadi Politisi PKB Probolinggo

Probolinggo (beritajatim.com) – Politisi PKB, Usman Muhtadi diangkat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. Usman menggantikan Eny Kusrini yang telah resmi diberhentikan.

Pengangkatan tersebut ditandai dengan terbitnya Surat Keputusan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo yang ditandatangani Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tanggal 27 Juni 2022.

Juru bicara DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Musthofa, meminta DPRD setempat segera melantik Usman Muhtadi sebagai anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. Dia juga mengimbau kepada seluruh kader PKB untuk taat aturan partai sehingga hal serupa tidak kembali terjadi.

“Selayaknya kader PKB itu taat dan menjunjung tinggi harkat dan martabat partai dalam nbentuk menjalankan dan menaati AD/ART partai, sehingga hal seperti ini tidak terulang kembali,” tegas Musthofa, Rabu (29/6/2022).

Sementara, Ketua Fraksi PKB, Muat mengatakan DPRD akan secepatnya membahas tentang pelaksanaan pelantikan Usman Muhtadi sebagai anggota.

“Alhamdulillah dengan terbitnya surat itu, kita sudah bisa memproses dan tinggal penjadwalan Banmus, agar segera ada pengganti supaya bisa maksimal melayani masyarakat,” katanya.

Baca Juga:

    Diketahui, Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), mengeluarkan surat keputusan tentang penetapan pemberhentian Eny Kusrini dari keanggotaan Partai Kebangkitan Bangsa.

    Surat keputusan dengan nomor 4924/DPP/01/XII/2020 menjelaskan, Eny Kusrini dinilai telah abai dalam kedisiplinan Partai Kebangkitan Bangsa, tidak menjalankan kewajibannya sebagai anggota partai, dan Eny juga diduga sering melakukan kegiatan yang merugikan dan mencederai nama baik Partai Kebangkitan Bangsa.

    Kasus ini sampai ke meja hijau, dan dimenangkan oleh Partai kebangkitan Bangsa (PKB). [tr/beq]


    Apa Reaksi Anda?

    Komentar