Politik Pemerintahan

Usai Tes Rapid Antigen, Tiga Anggota Dewan Gresik Reaktif

Virus Corona Covid-19

Gresik (beritajatim.com) – Tiga Anggota Dewan Gresik, resmi dinyatakan reaktif usai menjalani tes rapid antigen yang digelar oleh Satgas Covid-19.

Ketua DPRD Gresik, H.Abdul Qodir mengatakan, setelah berkordinasi bersama Satgas Covid-19, anggota dewan yang reaktif akan menjalani test swab untuk penanganan lebih lanjut.

“Hasilnya belum keluar, yang pasti mereka telah menjalani karantina mandiri. Pihak Sekretariat Dewan juga telah memberi rekomendasi untuk menunda semua kegiatan kedinasan,” katanya, Rabu (30/12/2020).

Kegiatan tersebut lanjut Qodir, antara lain kunjungan kerja luar daerah, rapat, pertemuan dan sejenisnya. Dirinya menjelaskan ada 40 anggota dewan yang mengikuti rapid test antigen. “Tidak semua anggota dewan ikut test. Ada yang tidak mengikuti rapid test, sebelumnya memang sudah izin sakit,” ungkapnya.

Politisi PKB tersebut enggan menyebut siapa anggota DPRD yang hasil rapid test antigennya reaktif. Yang pasti, mereka bukan dari kalangan pimpinan maupun wakil pimpinan dewan. “Mohon doanya yang terbaik saja. Sebab, hingga saat ini tinggal menunggu hasilnya,” tutur Qodir.

Sebagai antisipasi, DPRD Gresik akan dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Proses sterilisasi tersebut berlangsung hingga 4 Januari 2020 mendatang. Lalu, aktifitas kedewanan tetap berjalan seperti biasa. Sekaligus menunggu perkembangan lebih lanjut dari tim Satgas Covid-19,” tandasnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar