Politik Pemerintahan

Usai Santuni Anak Yatim, Paslon QA Daftar ke KPU Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Pasangan calon (Paslon) Cabup M.Qosim dan Cawabup dr Asluchul Alief (QA) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik, Minggu (6/9/2020). Pasangan ini diarak pendukungnya dengan berjalan kaki sembari diiringi kesenian hadrah.

Saat berjalan kaki, di sepanjang jalan juga dibentangkan spanduk sepanjang 500 meter oleh pendukung QA dengan teriakan yel-yel sebagai bentuk dukungan. Sebelum ke KPU Gresik, pengurus pengusung partai politik (Parpol), yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggelar salawatan, doa bersama, serta menyantuni anak yatim piatu di posko pemenangan.

Cabup M.Qosim menuturkan, sesuai kesepakatan bersama, pihaknya tidak mengerahka massa yang sangat banyak karena masih di tengah pandemi Covid-19. “Berdasarkan kesepakatan dengan KPU serta Bawaslu Gresik. Kami pasangan QA komitmen mengikuti aturan dengan tidak mengerahkan massa,” tuturnya.

Sementara itu, pemeriksaan berkas atau dokumen dukungan oleh Komisioner KPU dan Bawaslu Gresik berjalan satu jam lebih. Setelah berkas diperiksa, selanjutnya dalam waktu dekat kedua paslon itu akan menjalani pemeriksaa kesehatan.

“Jika tak ada kendala, besok kami bersama Cawabup Asluchul Alief tes kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya,” kata M.Qosim.

Sementara, Cawabup Asluchul Alief saat ditanya mengenai surat pengunduran diri dari Wakil Ketua DPRD Gresik menyatakan bahwa surat tersebut sudah ditandatangani oleh DPP Gerindra, lalu disampaikan ke Sekwan DPRD.

“Surat pengunduran diri saya sudah diteken. Tidak hanya itu, fasilitas seperti mobil dinas juga sudah diserahkan. Bahkan, barang-barang saya sudah kami kemasi semua,” ujarnya.

Saat ditanya mengapa mengenakan pakaian putih-putih saat mendaftarkan diri di KPU Gresik, M.Qosim mengatakan, baju putih melambangkan kesucian atau bersih. Dirinnya, saat mencalonkan diri bersama Cawabup Asluchul Alief berangkatnya harus bersih dulu sebelum melayani masyarakat.

“Dengan tagline kami ‘Gresik Ayem Tentrem’ kami pasangan QA siap melayani masyarakat dengan ikhlas,” pungkasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar