Politik Pemerintahan

Usai Pengundian Nomor Urut, Eri Sudah Ditunggu Warga Kampung Wonokromo

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armuji akan memaparkan visi Surabaya ke depan seusai pengambilan nomor urut kandidat, Kamis (24/9/2020) siang. Lokasi yang dipilih untuk pemaparan adalah salah satu perkampungan padat di Kecamatan Wonokromo.

“Jadi, setelah undian nomor urut yang digelar KPU siang ini, Mas Eri Cahyadi dan Cak Armuji sudah ditunggu warga Surabaya untuk pemaparan visi ke depan. Secara fisik akan dilakukan di kampung kawasan Wonokromo, dan disiarkan secara daring, yang bisa disaksikan seluruh rakyat Surabaya,” ujar Aprizaldi, Juru Bicara Tim Pemenangan Eri-Armuji.

Dia mengatakan, sebenarnya seusai pengundian nomor urut, Eri dan Armuji dijadwalkan mengikuti kegiatan internal tim pemenangan. “Tapi ternyata warga Surabaya mendesak untuk segera bertemu, bahkan lokasi pemaparan pun disiapkan warga. Akhirnya, Mas Eri dan Cak Armuji pun menyanggupi, serta akan disiarkan secara online, sehingga seluruh warga bisa menyaksikan,” jelasnya.

Aprizaldi mengatakan, lokasi perkampungan dipilih sebagai wujud komitmen Eri Cahyadi dan Armuji untuk meningkatkan kesejahteraan semua warga Surabaya, termasuk mereka yang tinggal di kampung-kampung padat.

Wonokromo sendiri adalah kawasan ikonik Surabaya dengan sejumlah perkampungan. Kebun Binatang Surabaya ada di daerah tersebut, tempat di mana gajah, orang utan, komodo, dan berbagai hewan hidup dan dirawat, berpadu dengan rindangnya pepohonan.

Aprizaldi melanjutkan, Eri Cahyadi selama ini memang dikenal sebagai sosok yang aktif melakukan penataan kampung saat dia masih mengabdi di Pemkot Surabaya. Armuji juga tiap hari blusukan membantu warga kampung.

“Mas Eri dan Cak Armuji dari orok sudah hobi blusukan, srawung dengan semua orang, tidak tinggal bernyaman ria di rumah gedongan. Jadi, wajar kalau mereka banyak didukung warga kampung,” ujarnya.

“Dalam pembangunan Kota Surabaya selama ini, memang tak ada yang ditinggal, termasuk warga di kampung-kampung. No one left behind. Kan banyak program sosial pro wong cilik yang sudah dijalankan. Itulah yang akan diteruskan Mas Eri dan Cak Armuji,” pungkas Aprizaldi. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar