Politik Pemerintahan

Usai Lantik Pejabat, Bupati Kediri Ingatkan Komitmen Tata Kelola Pemerintahan

Kediri (beritajatim.com) – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat kembali kembali digelar Pemerintah Kab. Kediri. Pelantikan 16 pejabat berlangsung di ruang Joyoboyo Pemkab Kediri, terdiri dari 12 pejabat Administrator, 2 pejabat pengawas, dan 2 orang kepala UPTD Puskesmas.

Usai mengambil sumpah/janji pejabat, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan proses pelantikan ini merupakan hal yang penting sebagai bagian mutasi dan promosi jabatan dalam organisasi birokrasi.

Selain sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan karier ASN, juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat kerja, memperkuat kapasitas dan kapabilitas serta memperluas wawasan para pejabat dalam mengemban dan melaksanakan tugas.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Kediri agar meningkatkan komitmen bersama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi dan selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat. Semoga kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab, hindari penyalahgunaan wewenang dan jabatan,” kata Bupati.

Tidak sampai disitu, beliau berpesan pada camat yang dilantik pada hari ini untuk bisa bekerjasama dengan istrinya selaku ketua TP PKK Kecamatan, untuk mencari anak-anak yang kurang mampu agar mendapatkan GNOTA.

“Saya juga menghimbau kepada kepala UPTD Puskesmas yang dilantik pada hari ini, untuk ikut serta mensosialisasikan pentingnya ASI ekslusif bagi bayi. Dimana ASI ekslusif adalah salah satu program untuk menekan angka stunting di Kabupaten Kediri,” tegas Bupati Haryanti. [adv kominfo/nng]





Apa Reaksi Anda?

Komentar