Politik Pemerintahan

Usai Diskusi Bersama, Masyarakat Industri Sidoarjo Siap Menangkan Fandi Utomo PKB

Surabaya (beritajatim.com) – Caleg DPR RI asal PKB untuk Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo dengan nomor urut 3, Ir. Fandi Utomo kembali mendapatkan dukungan. Kali ini, Forum Komunikasi Masyarakat Industri Sidoarjo (FKMIS) memastikan siap bergerak memenangkan mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu.

Ketua FKMIS Bekawan mengungkapkan jika dukungan dan suara kongkrit yang diberikan kepada Fandi Utomo didasari fakta jika Fandi Utomo menguasai permasalahan di sektor industri.

“Terbukti, dari paparannya saat berdiskusi tadi, Pak Fandi Utomo memahami masalah yang ada di sektor usaha hingga industri. Berdasarkan hal itu lah, kami dari FKMIS siap untuk memenangkan Beliau dan menjadikannya DPR RI,” kata Bekawan dalam diskusi dan silaturahmi yang digelar FKMIS bersama Fandi Utomo, Kamis (14/3/2019).

“Kami yakin, jika jadi DPR RI nanti, Pak Fandi Utomo mampu mengayomi semua pihak. Mulai sektor usaha dan industri, hingga buruh dan pekerja. Kemampuan Beliau paket lengkap,” tegasnya.

Sementara itu, dalam dialog yang dilakukan, Fandi Utomo mengajak agar FKMIS dan kalangan usaha memberi dukungan dan suara konkret bagi Capres nomor urut 01 Jokowi-KH. Ma’ruf Amin.

Menurut Fandi Utomo, beberapa program Paslon 01 bakal sangat bermanfaat bagi kalangan kalangan usaha agar mampu bersaing di era Revolusi Industri 4.0. Hal itu diperkuat dengan perhatian Presiden Jokowi dalam pembangunan infrastruktur yang tentunya akan memperkuat kondisi perekonomian Indonesia.

“Kalau di periode ini Pak Jokowi memperkuat infrastruktur, maka dengan program Beliau untuk periode selanjutnya ini SDM akan diperkuat. Infrastruktur Indonesia saat ini sudah kuat, kalau kita dukung dan menangkan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin maka SDM Indonesia bisa berdaya saing. Kalau bisa begitu, maju inj iklim usaha kita,” tegas Fandi Utomo.

“Salah satu perwujudan nyatanya adalah 3 kartu baru Jokowi-KH. Ma’ruf Amin itu. Dengan kartu-kartu itu, Indonesia memiliki SDM yang berdaya saing tinggi. Cukup gizi, cukup pendidikan, dan siap memasuki dunia kerja. Tentunya itu akan sangat bermanfaat bagi kalangan buruh, pekerja, dan pencari kerja,” tambah Fandi Utomo.

Kartu Pra Kerja yang akan diluncurkan Presiden Jokowi misalnya. Menurut Fandi Utomo, kartu itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Terutama untuk mempersiapkan bonus demografi yang akan segera dihadapi oleh Indonesia. Para pemuda pencari kerja, buruh, dan juga pekerja lainnya sangat memerlukan pelatihan agar bisa menghadapi era persaingan yang semakin ketat,” ujarnya.

Bagi mantan dosen ITS Surabaya ini, di era bonus demografi dan persaingan global, para pemuda serta buruh dan pekerja harus memiliki daya saing luar biasa agar bisa tetap eksis. “Pelatihan-pelatihan itu tentunya bisa meningkatkan daya saing mereka. Gagasan cerdas itu,” pungkas Fandi Utomo. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar