Politik Pemerintahan

Usai Dilantik, PKS Tancap Gas Bidik 15 Persen Kursi di DPRD Jombang

DPD PKS Jombang 2020-2025 melakukan foto bersama usai pelantikan secara virtual, Minggu (21/2/2021). [foto/istimewa]

Jombang (beritajatim.com) – DPD PKS (Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera) Jombang menargetkan 15 persen suara atau setara 7 hingga 8 kursi di DPRD dalam pemilu legislatif 2024. Selain itu, partai berlambang bulan sabit dan padi ini juga manargetkan pembentukan kepengurusan hingga tingkat RT (rukun tetangga).

Targetan itu mengemuka saat pelantikan MPD (Majelis Pertimbangan Daerah), DPD (Dewan Pengurus Daerah), DED (Dewan Etik Daerah) PKS Jombang periode 2020-2025, Minggu (21/2/2021).

Pelantikan tersebut dilakukan secara virtual dan serentak oleh Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PKS Jatim Irwan Setiawan dan Ketua DSW (Dewan Syariah Wilayah) Dr Kiai Haji Muhammad Ajir Abdi Moenip. Pesertanya, Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) di 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Ketua DPD PKS Jombang Didik Darmadi menjelaskan, selain menghasilkan kepengurusan delapan DPTD dan sebelas bidang, pelantikan tersebut juga menelurkan empat rekomendasi. Diantaranya, meneguhkan PKS menjadi parta Islam yang Rahmatan Lil’alamin dan menargetkan 15 persen kursi DPRD Jombang pada pemilu 2024.

Selain itu juga membentuk kepengurusan hingga tingkat RT, serta mendorong kader terbaik untuk majuk dalam pilkada Jombang periode mendatang. Oleh sebab itu, lanjut Didik, usai pelantikan pihaknya langsung tancap gas untuk melaukan kerja-kerja riil.

“Pasalnya, pada pemilu 2024, PKS Jombang menargetkan 15 persen suara atau 7 hingga 8 kursi. Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat dibanding perolehan kursi sekarang. Saat ini PKS memiliki 3 kursi di DPRD Jombang,” ujar Didik.

DPD PKS Jombang saat mengikuti pelantikan secara virtual, Minggu (21/2/2021). [Foto/Istimewa]
“Dalam konstalasi politik, PKS sudah dipandang sebagai partai papan atas. Oleh sebab itu, kita harus bisa meyakinkan diri sendiri dan ekspektasi publik bahwa PKS layak untuk menargetkan 15 persen suara dalam pemilu 2024,” sambungnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris DPD PKS Jombang Mochamad Arifin. Untuk mencapai target tersebut pihaknya memperkuat jejaring layanan hingga tingkat RT (rukun tetangga). Hal itu semakin klop dengan tagline PKS yang baru, yakni bersama melayani rakyat.

“Kami siap memperkuat jejaring kepengurusan hingga tingkat RT yang setara dengan 10.314 anggota. Kami juga meneguhkan PKS menjadi partai Islam yang Rahmatan Lil’alamin,” ujar Arifin sembari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terlaksananya pelantikan DPTD PKS se-Kabupaten Jombang. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar