Politik Pemerintahan

Usai Dilantik Gubernur Jatim, Ini yang Dilakukan Bupati dan Wabup Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Usai dilantik oleh Gubernur Jawa Timur di gedung Grahadi Surabaya, Bupati H Slamet Junaidi (H Idi) dan Wakil Bupati H Abdullah Hidayat (H Ab) balik kanan menuju Sampang.

Setibanya di Pendopo atau rumah dinas bupati, dua orang pemimpin Sampang yang baru itu disambut dengan musik hadrah dengan melantunkan Sholawat Badar. Sehingga, membuat situasi pendopo terasa sakral dan penuh suka cita.

“Dalam kesempatan ini saya memperkenalkan semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan mendampingi dan mengawal tugas bapak Bupati/Wakil Bupati selama lima tahun ke depan. Termasuk para camat, kepala badan se Kabupaten Sampang,” terang Puthut Budi Santoso Sekertaris Daerah Pemkab setempat saat memebrikan sambutanya kepada dua orang calon pemimpin di Kabupaten Sampang tersebut, Rabu (30/1/2019).

Sementara itu, Bupati Sampang H Slamet Junaidi atau yang akrab disapa H Idi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang berhasil menjaga kondusifitas baik saat pelaksanaan Plkada pertama dan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Kami terharu saat masuk ke pendopo terutama adanya sambutan masyarakat Sampang yang memadati pendopo, kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilih dan mempercayakan kami untuk memimpin Sampang hingga lima tahun ke depan,” jelasnya.

Tak hanya itu, Bupati H Idi berharap adanya sinergitas antar OPD untuk melaksanakan roda pemerintahan. “Sampang tidak bisa maju kalau tidak ada sinergitas antar OPD, mari berkeja dan bekerja untu Sampang yang kita cintai,” tegas Bupati.

Selesai memberikan sambutan pertamanya di pendopo, disusul oleh Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat yang juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengantarkan H Idi-H Ab ke pendopo 1 dan 2. “Kami berdiri di sini hanya ingin membangun Sampang karena kita berdua adalah asli putra daerah,” pungkasnya.

Pantaun di lokasi, usai memberikan sambutanya, H Idi beserta H Ab mendapat ucapan selamat dari relawan, semua OPD, Alim Ulama, tokoh masyarakat, dan warga Sampang, serta di akhiri dengan sesi open house di Pendopo. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar