Politik Pemerintahan

Usai Debat Perdana, Warga Sidoarjo Makin Mantap Pilih Gus Muhdlor

Sidoarjo (beritajatim.com) – KPU Sidoarjo menggelar debat publik perdana Pilkada yang disiarkan langsung oleh sebuah stasiun televisi, Selasa (3/11/2020). Sejak awal mulainya pengenalan, sampai menjelaskan tema debat, warga menilai, pasangan nomor urut 2, H Ahmad Muhdlor Ali dan Calon Wakil Bupati H Subandi, menguasai hampir semua segmen dalam debat.

“Gus Muhdlor lebih menguasai data, dia bicaranya lugas dan terang benderang. Programnya juga saya kira lebih konkrit, tidak normatif. Secara umum sih saya melihat Gus Muhdlor jauh lebih unggul. Meskipun paling muda, dia paling menguasai masalah dan solusi Sidoarjo,” kata Andi Putranto, warga Kecamatan Waru, seusai melihat melalui live streaming Youtube.

Dia mencontohkan bagaimana Gus Muhdlor secara cermat memaparkan skenario untuk mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) di Sidoarjo dengan jangkauan BPJS Kesehatan ke seluruh warga tanpa terkecuali. “Dia paham data, tahu mekanismenya, dan mengetahui bagaimana kekuatan APBD Sidoarjo nanti membiayai program tersebut,” urai pengusaha muda itu.

Menurut Andi, Gus Muhdlor lebih memahami masalah Sidoarjo karena memang warga asli Sidoarjo. “Kalau setahu saya, calon lainnya kan dari luar Sidoarjo ya. Jadi memang Gus Muhdlor paling tahu seluk-beluk Sidoarjo,” tukasnya.

Warga lainnya, Andrian Farid, saat dimintai komentar mengatakan, Gus Muhdlor terlihat lebih memahami apa kebutuhan warga Sidoarjo. Yaitu masalah ekonomi seiring dengan adanya pandemi Covid-19.

“Gus Muhdlor programnya konkrit, ada pembukaan 100.000 lapangan kerja baru, pemberdayaan UMKM, bantuan modal Rp 5-50 juta untuk usaha ibu-ibu, dan pengembangan ekonomi kreatif untuk anak muda. Saya kira itu masalah warga saat ini, dan Gus Muhdlor paham sekali. Kalau calon lain saya kira masih sangat normatif programnya, cenderung bermain kata,” terangnya usai nonton bareng di warung depan rumahnya.

“Dari penjelasan Gus Muhdlor yang lugas dan masuk akal program yang disuguhkan ke masyarakat, ya jadinya kita makin mantap milih Gus Muhdlor dan Mas Subandi,” timpal Imam di sebelahnya Farid. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar