Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Usai Bertemu Khofifah, Bupati Jombang Mundjidah dan Keluarga Jalani Test Swab

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) bersama Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab (kanan) saat acar Haul Emas 50 Tahun KH Abdul Wahab Chasbullah di PPBU Tambakberas, Selasa (22/6/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab beserta keluarga menjalani test swab PCR pada Jumat (25/6/2021). Walhasil, dari tes usap tersebut, bupati dan keluarganya dinyatakan negatif Coviv-19.

Dilakukannya tes usap itu bukan tanpa alasan. Hal itu sebagai langkah memutus rantai penyebaran Covid-19. Pasalnya pada Selasa (22/6/2021) malam, Bupati Jombang sempat bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Saat itu gubernur menghadiri acara Haul Emas 50 Tahun KH Abdul Wahab Chasbullah di PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas Jombang.

 

Nah, dua hari sesudah itu atau Kamis (24/6/2021), orang nomor satu di Jawa Timur tersebut dinyatakan positif Covid-19. “Kemarin kami sekeluarga sudah dites swab PCR. Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” kata Mundjidah di sela acara vaksinasi massal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 di pendapa setempat, Sabtu (26/6/2021).

Saat menghadiri haul emas, Khofifah datang ketika acara sudah dimulai. Khofifah duduk di barisan paling depan. Namun demikian, acara yang dihelat di Masjid Jamik PPBU Tambakberas itu berlangsung dengan protokol kesehatan ketat.

Seluruh undangan yang hadir mengenakan masker dan cuci tangan menggunakan sabun. Selain itu, tempat duduk para undangan juga dibuat berjarak sedemikian rupa. Dalam kesempatan itu, Khofifah juga tidak menyampaikan sambutan. Selain Khofifah hadir pula dalam acara itu, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, kemudian pendakwah asal Yogyakarta Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, serta KH Mustofa Aqiel Siradj. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar