Politik Pemerintahan

Usai Bagikan Nasi Bungkus, Gus Muhdlor-Subandi Serap Aspirasi ke Pasar Sedati

Sidoarjo (beritajatim.com) – Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo nomor urut 2 H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan H. Subandi bagi-bagi nasi gratis ke pengendara yang melintas di Jalan Bypass Juanda non tol, Minggu (29/11/2020).

Usai membagikan nasi secara gratis dan kaos kepada warga, paslon yang diusung PKB dan didukung oleh Partai NasDem dan PSI Sidoarjo berkeliling ke beberapa pasar tradisional yang ada di Sedati.

Dalam agenda blusukan tersebut, Gus Muhdlor dan H. Subandi mencatat banyak aspirasi masyarakat untuk menjadi masukan menjelang Pilkada 2020, yang kurang 10 hari lagi tersebut. “Banyak aspirasi masyarakat yang saya catat sebagai masukan. Yang bisa segera diselesaikan akan menjadi prioritas jika kami diberi amanah memimpin Sidoarjo,” kata Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor menambahkan, aspirasi warga soal pasar tradisional, akan tetap dipertahankan keberadaannya dan tidak bakalan jadi pasar modern. Tetap disesuaikan kultur masyarakat yang ada, tetapi infrastruktur dasar harus diperbaiki.

Pasar tradisional harus tetap dijaga keberadaanya, hanya perbaikan sarana penunjang lebih yang akan dilakukan. Misal ada ketersedian toilet, musalla, saluran air ke sungai normal dan lainnya. “Dan yang penting juga, jalannya dibangun agar tidak becek saat musim hujan,” ucapnya usai keliling pasar tradisional di Sedati Gede.

Dijelaskan Gus Muhdlor, infrastruktur merupakan program prioritas bagi pemerintah daerah, sebab jika infrastruktur bagus, maka ekonomi juga ikut menjadi bagus.

“Pasar juga merupakan salah satu wadah perputaran uang terbanyak. Untuk itu, bahwa pasar merupakan hal yang prioritas. Infrastruktur pasar harus ditingkatkan agar pembeli menjadi nyaman, ekonomi menjadi lancar,” imbuhnya.

Selain menyapa pedagang, Gus Muhdlor dan Subandi juga berbelanja bahan pokok kebutuhan. Masyarakat yang disapa oleh paslon yang keduanya asli Sidoarjo itu, dengan semangat dan antusias membalas sambil berteriak-teriak pilih nomor dua.

“Dua.. dua… pilih nomor dua Gus Muhdlor dan Subandi yang sama-sama asli Sidoarjo,” teriak warga.

Di tempat terpisah, Gus Muhdlor dan Subandi juga disambati oleh warga perumahan di Sedati Gede soal adanya jalan kerap tergenang dan becek. Menurut Subandi, aspirasi warga ini juga akan dicatat. Untuk pembangunannya nanti akan disesuaikan apakah di paving atau dibeton, tergantung kesepakatan warga perumahan yang ada.

“Yang jelas pemerintah harus hadir dan menjadi solutif dalam permasalahan warga,” terang mantan Kades Pabean Kecamatan Sedati dua periode dan juga mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo tersebut. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar