Politik Pemerintahan

Usai 2 Periode Pimpin Banyuwangi, Azwar Anas Bakal ke DKI Jakarta?

Jakarta (beritajatim.com) – Rumor merebak jika usai menuntaskan masa jabatannya, Bupati Banyuwangi 2 periode Azwar Anas bakal melanjutkan karir politiknya dengan berkontestasi di Pilgub DKI Jakarta. Benarkah?

Sabtu (11/1/2020), Azwar Anas mengungkapkan jika dirinya akan membiarkan semuanya mengalir saja. “Hidup itu kan paling enak kalau mengalir Mas,” ujar Azwar Anas di sela Rakernas PDIP di Jakarta.

Disinggung terkait rumor yang ada pun, Azwar Anas mengaku tidak tahu menahu. “Nggak tahu saya,” ujarnya. “Yang jelas, fokus saya saat ini adalah menuntaskan amanah saya dan fokus bekerja untuk Banyuwangi,” tegas Azwar Anas.

Sebagai informasi, terkait kepemimpinan di DKI Jakarta, ada nama lain yang santer disebut selain Azwar Anas. Nama itu adalah Wali Kota Surabaya dua periode Tri Rismaharini. Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu bahkan telah menerima ajakan tidak langsung dari para politisi PDIP DKI Jakarta. Hal itu terungkap saat jajaran DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja di Surabaya.

Menariknya, di momen pembukaan Rakernas, Risma bersama dengan Azwar Anas bersama-sama mendapatkan penghargaan khusus dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Keduanya mendapatkan apresiasi atas keberhasilannya dalam membangun daerah masing-masing.

“Saya ingin sebut beberapa yang sukses berbakti pada wilayahnya. Mereka layak mendapatkan terima kasih. Sejujurnya ada banyak, tapi tidak bisa saya sebut semuanya,” ujar Megawati dalam pidatonya.

“Terutama pada Ibu Risma di Surabaya. Beliau adalah wanita yang cerewetnya bukan main. Azwar Anas dari Banyuwangi, Hendi dari Semarang, Ganjar Pranowo dari Jawa Tengah, Giri dari Badung Bali,” sebutnya secara gamblang lebih lanjut. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar