Politik Pemerintahan

Debat Publik Putaran II Pilkada Jember 2020

Urus Birokrasi, Hendy-Firjaun akan Terapkan E-Planning dan E-Budgeting

Jember (beritajatim.com) – Pasangan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman akan menerapkan konsep ‘reinventing government’ untuk menumbuhkan sikap birokrat yang inovatif dan adaptif dalam menyelesaikan permasalahan di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Orientasi kita hanya tertuju pada memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Semangat invention, entreprenur, dan empowerment adalah ‘tool’ suatu kebijakan untuk melayani masyarakat,” kata Hendy, calon bupati yang diusung koalisi Nasdem, Gerindra, PPP, PKS, dan Demokrat,  saat  debat calon bupati dan wakil bupati putaran kedua, di Studio JTV, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/11/2020) malam.

Hendy mengaku sudah berdiskusi dengan sejumlah aparatur organisasi perangkat daerah di Kabupaten Jember. “Kami punya program smart village yang diberikan kepada masyarakat. Dalam smart village, ada satu kemudahan dan fokus menyelesaikan seluruh persoalan di desa, sehingga apa yang diharapkan masyarakat yakni kembalinya hak masyarakat di Jember akan segera terwujud,” katanya.

Calon wakil bupati Firjaun Barlaman ingin membuat sistem pelayanan terpadu satu pintu untuk mempermudah masyarakat dan calon pemodal dalam urusan perizinan. “Kami akan terapkan sistem e-planning dan e-budgeting untuk memastikan keterlibatan masyarakat dalam penyusunan setiap program pembangunan, sekaligus menjamin transparansi penggunaan anggaran untuk mengantisipasi korupsi,” katanya. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar