Politik Pemerintahan

Update Covid-19 Ponorogo, Tambah Satu Positif dari Kluster Temboro

Bupati Ipong saat melakukan konferensi pers di rumah dinasnya. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Ponorogo kembali bertambah. Kini jumlahnya menjadi 18 orang, setelah ada penambahan satu orang dari kluster Temboro. Selain ada kabar pasien positif, juga ada satu pasien yang sembuh.

“Jadi yang satu positif hari ini dari kluster Temboro dengan nomor urut 18 asal Desa Tugu Kecamatan Mlarak. Dan satu pasien yang sembuh juga dari kluster Temboro dengan nomor urut 12 asal Kecamatan Sawoo,” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Selasa (19/5/2020).

Ipong merinci dari 18 kasus positif Covid-19 itu, ada 8 orang yang dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dan 9 orang masih menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit. Pasien yang meninggal dalam status PDP itu merupakan pemudik asal Surabaya. Saat itu, hasil rapid test-nya reaktif. Dan hasil Swabnya keluar kemarin dengan hasil positif.

“Kini satu keluarga yang menjemput dari Surabaya beberapa waktu lalu menjalani isolasi, dan sudah dilakukan Swab pada mereka,” katanya.

Dia menceritakan dari kluster Temboro ini, ada 76 orang yang terpantau. Dari jumlah itu, hanya 38 yang merupakan santri. Sedangkan sisanya merupakan yang menjemput atau orang yang kontak erat dengan santri-santri itu. Ipong mengimbau kepada masyarakat agar tetap tertib menerapkan physical distancing untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Semangat menjalankan ibadah di bulan Ramadan, tetap jalankan protokol kesehatan supaya kita bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar