Politik Pemerintahan

Upaya Bupati Wujudkan Top Of Mind Pamekasan

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (tengah) memberikan sambutan dalam Forum Konsultasi Publik Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 di Ruang Wahana Bina Praja Kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jl Kabupaten 107 Pamekasan, Jum’at (12/3/2021). [Foto: beritajatim.com]

Pamekasan (beritajatim.com) –  Bupati Pamekasan, Badrut Tamam berharap daerah yang dipimpinnya dapat segera mewujudkan Top Of Mind, guna mendukung sekaligus menunjang berbagai sektor pembangunan di kabupaten Pamekasan.

Hal tersebut disampaikan dalam Forum Konsultasi Publik Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 di Ruang Wahana Bina Praja Kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jl Kabupaten 107 Pamekasan, Jum’at (12/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan harapannya untuk mewujudkan suatu merk atau brand yang identik dengan wilayah yang dipimpinnya. “Sejauh ini kita belum menemukan trand merk yang pas untuk kabupaten Pamekasan,” kata Badrut Tamam.

“Selama ini sempat ada beberapa top of mind yang identik dengan kabupaten Pamekasan, mulai dari kota Batik, kota Pendidikan, hingga Gerbang Salam (Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami). Namun nyatanya tidak berjalan maksimal,” ungkapnya.

Kondisi tersebut kontras dengan kabupaten/kota lain di Indonesia, termasuk di kabupaten Banyuwangi yang saat ini sudah menjadi rujukan dari berbagai kabupaten/kota lainnya. “Jauh sebelum terkenal seperti saat ini, Banyuwangi selalu identik dengan Kota Santet. Nyatanya brand itu pelan dan pasti hilang dengan sendirinya,” jelasnya.

“Memang sempat ada yang menyampaikan kepada kami, kenapa Banyuwangi yang selalu dijadikan sebagai perbandingan. Tetapi harus kita akui bahwa konotasi negatif yang selama ini melekat justru hilang dengan beragam perkembangan, sekalipun posisi Banyuwangi dekat dengan Bali maupun NTB. Tapi Pamekasan top of mind atau image-nya apa,” sambung Ra Badrut.

Dari itu pihaknya berharap sekaligus membutuhkan dukungan penuh dari semua pihak, khususnya seluruh stakeholders di wilayah setempat, untuk bersama memiliki komitmen dan spirit serupa untuk memajukan Kabupaten Pamekasan. “Butuh sudut pandang yang sama untuk pembangunan Pamekasan kedepan,” tegasnya.

“Saat ini harus kita pikirkan bersama bagaimana cara menciptakan suatu kebanggaan bagi masyarakat saat datang ke Madura, khususnya di kabupaten Pamekasan. Atmosfer kemajuan ini tentunya tidak hanya menjadi tugas pemerintah, tetapi juga harus menjadi komitmen dari seluruh stakeholders. Menciptakan atmosfer kemajuan menjadi hal awal dan tentunya perlu komitmen dan spirit yang sama,” pungkasnya.

Jauh sebelum itu, Bupati Badrut Tamam juga sempat menyampaikan hal serupa saat memberikan sambutan dalam kegiatan Seminar dan Media Gathering dengan tema ‘Jurnalis dan Pembangunan Ekonomi’ yang digagas Humas Protokol Pemkab Pamekasan bersama Jurnalis setempat, di Spencer Green Hotel, Batu, Jum’at (20/11/2020) lalu.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan lima program prioritas, meliputi sektor pertumbuhan ekonomi, reformasi birokrasi, bidang pendidikan, termasuk beberapa garapan infrastruktur utama yang akan tetap dilakukan secara konsisten. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar