Politik Pemerintahan

Upacara Pengangkatan 631 Pejabat Pelaksana Tugas Pemkab Jember Pakai Sarung

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto mengangkat 631 orang pejabat pelaksana tugas Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (12/3/2021). Mereka diharapkan segera bekerja untuk menyusun Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021.

Penyerahan surat pelaksana tugas ini dilaksanakan di Pendapa Wahyawibawagraha. Namun yang dihadirkan di pendapa hanya pejabat eselon II. Sementara pejabat eselon III dan IV mengikuti acara secara dalam jaringan. Mereka diangkat kembali menjadi pelaksana tugas. Bupati Hendy, Wakil Bupati Firjaun Barlaman, dan seluruh pejabat pria yang hadir mengenakan sarung.

“Hari ini seluruh di Pemkab Jember sudah mendapatkan pelaksana tugas. Senin, suratnya akan kami serahkan (ke pejabat eselon III dan IV). Harapannya mulai Senin besok, kami sudah bisa menyerahkan APBD,” kata Hendy, usai acara.

Sabtu (13/3/2021) pagi, seluruh pejabat akan dikumpulkan lagi di pendapa untuk membicarakan penyusunan APBD 2021. “Harus kelar,” kata Hendy.

Menurut Hendy, gubernur sudah memberikan lampu hijau untuk Peraturan Bupati tentang Kedudukan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (KSOTK) 2021. “KSOTK 2016 sudah selesai. Kita masuk KSOTK 2021,” katanya.

Hendy mengatakan, para pelaksana tugas ini akan menjalankan tugas selama tiga bulan. “Tidak sampai tiga bulan, kami akan minta izin ke Menteri (Dalam Negeri). Kalau memang sesuai kami langsung definitifkan. Mereka akan dinilai kinerjanya selama tiga bulan (apakah) sesuai dengan visi dan misi yang kami bawa, karena kami kan baru semua. Visi-misi kami harus tercapai,” katanya.

“Profesionalisme, loyalitas, attitude kami akan nilai semua. Dan nanti melalui assessment untuk eselon II. Eselon III dan IV tidak,” kata Hendy. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar