Politik Pemerintahan

Upacara HUT ke 75 Kemerdekaan RI di Sampang Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati Sampang saat memimpin upacara pengibaran bendera di halaman kantor Bupati Sampang, 17 Agustus 2020

Sampang (beritajatim.com) – Memperingati HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar upacara pengibaran bendera di halaman kantor bupati dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (17/8/2020).

Bertugas sebagai inspektur upacara, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Komandan Upacara yakni K. Lettu Nur Hamim Danramil 0828/05 Sreseh dan pembaca teks proklamasi Ketua DPRD, Fadol.

Dalam kesempatan memperingati hari paling bersejarah di Republik Indonesia ini, ternyata juga bertepatan dengan hari lahir Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi. Sehingga, orang nomer satu itu mendapat kejutan pemotongan kue ulang tahun.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, usai upacara menyampaikan bahwa kegiatan kali ini berbeda dari pada tahun sebelumnya. Sebab, masih berada pada situasi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar Sampang segera lepas dari zona kuning penyebaran Covid 19.

Di sisi lain, Bupati Sampang mengaku masih memiliki PR yang harus segera diselesaikan, dari reformasi birokrasi, pembangunan infrastruktur dan IPM. “Sebenarnya di tahun ini kita sudah berlari namun sayang ada Pandemi Covid-19 sehingga yang semula anggarannya disiapkan terkena imbas refoucusing,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Haji Idi tersebut mengaku memiliki mimpi besar dengan wakilnya H. Abdullah Hidayat untuk bersama sama mewujudkan Visi Sampang yang Hebat Bermartabat. “Tahun depan akan kita genjot semua pembangunan yang sudah dirancang sebelumnya, seperti halnya Jalan lingkar selatan,” tegasnya.

Sekedar diketahui, HUT ke 75 Kemerdekaan RI tersebut dihadiri oleh Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Sekda Sampang H. Yuliadi Setiawan dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab setempat.

Bertindak sebagai pengibar bendera yakni petugas Purna Paskibraka 2019 karena pada tahun ini tidak ada pemilihan Paskibra akibat Pandemi Covid-19.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar