Politik Pemerintahan

Untari: Saatnya PDIP Menang di Pilkada Situbondo

Surabaya (beritajatim.com) – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno terus membakar semangat kader-kader PDI Perjuangan untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada 2020.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (6/11/2020), Untari memompa semangat kader jajaran pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Situbondo.

Dia mengajak seluruh kader partai setempat, baik di jajaran struktural dan legislatif agar tetap solid memenangkan pasangan calon bupati/wakil yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Situbondo 2020, Karna Suswandi dan Nyai Hj Khoirani.

“Pilkada kali ini adalah saatnya kita jadikan momentum mengadakan perubahan, dengan memenangkan pasangan Pak Karna Suswandi dan Nyai Hj Khoirani. Saatnya mengambil posisi momentum menang. Jangan lewatkan, karena susah mencari momentum seperti ini lagi,” tandas Untari, saat memberi arahan rapat konsolidasi di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Situbondo.

Kans jago PDI Perjuangan untuk memenangkan Pilkada Situbondo kali ini, terang Untari, sangat besar. Sebab, di Pilbup Situbondo 2020, tidak ada calon petahana.

“Semua sama, memiliki kesempatan menang. Untuk itu, siapkan diri untuk melayani masyarakat dengan program-program yang dibutuhkan rakyat,” ujarnya.

Politisi asal Malang yang juga ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Timur ini menyebut, pasangan Karna Suswandi dan Hj Khoirani merupakan tokoh yang paling tepat untuk membangun Situbondo.

Karena itu, agar kemenangan yang sudah di depan mata itu terwujud, dia mengajak semua kader PDIP Situbondo harus kerja keras. Sebab, sebutnya, kunci merebut kekuasaan itu adalah kerja keras.

Untari juga mengingatkan, Situbondo termasuk kawasan Tapal Kuda, tempatnya beberapa pondok pesantren besar. Karena itu, perempuan yang juga Ketua Umum Dekopin ini minta jajaran pengurus PDI Perjuangan untuk menjalin komunikasi dan bersilaturrahmi dengan para kiai setempat.

Selain silaturrahmi, juga untuk menyampaikan program perubahan yang akan dilakukan pasangan Karna Suswandi dan Hj Khoirani, jika diberi amanah memimpin Kabupaten Situbondo.

Terkait itu, Untari teringat pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yakni jika ke Tapal Kuda, carilah keluarga Kiai Kapas. Kiai sepuh ini dulunya sahabat Presiden pertama RI Soekarno.

Menurut Megawati, Kiai Kapas pernah mengatakan, di kemudian hari, apa yang menjadi cita-cita Bung Karno, akan terwujud.

Usai konsolidasi Partai, Untari bertemu dengan Ning Ju (Ju’ariyah), pengasuh Ponpes Syalafiah Syafi’iyah Asembagus Sukorejo dan Zainiye, Ketua PPP Kabupaten Situbondo untuk membicarakan strategi pemenangan pasangan Karna Suswandi dan Nyai Hj Khoirani.

Selain PDI Perjuangan, pasangan Karna Suswandi dan Nyai Hj Khoirani (Karunia), diusung PPP, Gerindra, Demokrat, PAN, PSI, PBB dan Perindo. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar