Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Unjuk Kekuatan, Sahabat Ganjar se-Jatim Gelar Apel Akbar di Jombang

Ketua Umum Sahabat Ganjar, KH Nahib Shodiq atau Gus Nahib, saat hadir di apel akbar di lapangan Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Jombang, Selasa (17/5/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Sahabat Ganjar (SG) se-Jatim berkumpul di lapangan Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Selasa (17/5/2022) sore. Relawan pendukung Ganjar Pranowo ini mengikuti apel akbar. Dalam acara itu mereka berikrar sanggup memenangkan Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Apel akbar ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Sahabat Ganjar, KH Nahib Shodiq atau Gus Nahib. Saat memasuki lapangan, Gus Nahib diarak hadrah dan lantunan salawat. Iring-iringan ini berjalan sekitar 200 meter. Dari jalan raya Sentul menuju lapangan setempat.

Arak-arakan itu berlangsung meriah. Bendera warna putih bertuliskan SG (Sahabat Ganjar) berkibar-kibar di barisan belakang. Gus Nahib yang mengenakan peci warna merah terlihat bersemangat. Saat berada di dekat panggung, pria berambut putih ini tidak langsung naik.

Dia justru mengambil bendara SG, lalu mengibarkannya penuh seiring lantunan salawat. Para anggota Ishari atau penabuh hadrah juga tidak kalah semangat. Mereka berbaris memanjang sembari memukul rebana dengan irama rancak.

Di empat penjuru lapangan tersebut terdapat gambar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ukurannya sangat besar dengan tulisan ‘Apel Akbar Pemenangan Ganjar Pranowo 2024. Relawan Sahabat Ganjar se-Jatim’. Tak jauh daerah baliho besar, relawan Sahabat Ganjar yang berpakaian hitamĀ  berbaris rapi mengikuti apel hingga selesai.

Selain Gus Nahib, sejumlah tokoh hadir dalam acara itu. Di antaranya, Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur Bambang Wahyuono, Ketua DPC Jombang Faizuddin Fil Muntaqobat, serta sejumlah tokoh lainnya. Mereka semua sangat takjub dengan semangat juang serta kekompakan yang ditunjukan para relawan.

Dalam kesempatan itu, Gus Nahib membacakan visi-misi Sahabat Ganjar. Juga membacakan ikrar pemenangan yang diikuti oleh seluruh relawan yang hadir. “Mari kita perbanyak kegiatan bersifat sosial serta melakukan perekrutan relawan untuk pemenangan Pak Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024,” ujar Gus Nahib.

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah 1 Brebes Jawa Tengah ini mengatakan bahwa Sahabat Ganjar adalah relawan dari kalangan santri. Oleh sebab itu sangat tepat apel akbar tersebut digelar di Kabupaten Jombang. “Kami juga meminta doa para alim ulama di Jombang agar mendoakan kami. Agar Sahabat Ganjar bisa mengantarkan Pak Haji Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029. Kami sudah sowan ke para kiai adan Gus di Jombang,” ujar Gus Nahib.

Relawan yang hadiri dalam rapat akbar Sahabat Ganjar

Gus Nahib mengatakan bahwa di Jombang juga sudah terbentuk komunitas kiai yang mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024. Namanya ‘Barokah Ganjaran’. “Alhamdulillah komunitas kiai Jombang pendukung Pak Haji Ganjar Pranowo juga sudah terbentuk,” ujar Gus Nahib disambut aplaus dari hadirian.

Usai apel akbar, pengasuh Ponpes Al Hikmah 1 Brebes ini menegaskan bahwa relawan Sahabat Ganjar sudah terbentuk di 34 DPW (Dewan Pengurus Wilayah) atau provinsi. “Target kami jelas, mengantar Pak Haji Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024-2029,” ujarnya.

Gus Nahib juga mengatakan bahwa Ganjar adalah orang yang pantas menggantikan Jokowi. “Pak Ganjar sudah dua periode memimpin Jawa Tengah. Makanya beliau sangat pantas menggantikan Pak Jokowi di 2024. Kami sudah punya 34 DPW (pengurus provinsi) dan 310 DPC (pengurus kabupaten/kota). Artinya, kami serius untuk memenangkan Pak Ganjar. Menyosialisakan ke seluruh provinsi di Indonesia,” pungkasnya. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar