Politik Pemerintahan

Ungguli Suara Cucu Bung Karno, Armuji Optimis Maju Pilwali Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua DPRD Surabaya, Armuji kian intens membangun komunikasi politik, dalam mempersiapkan Pilwali Surabaya 2020 mendatang. Upaya sambang warga setiap akhir pekan dilakoninya.”Ya untuk berkomunikasi dengan warga sajalah. Sudah rutin,” katanya.

Dikonfirmasi, persiapan tersebut dilakukan untuk mendengar aspirasi warga kota. Cak Ji – Sapaan Armuji- mengaku komunikasi tersebut juga intens dibangun dengan Eri Cahyadi, Birokrat Pemkot Surabaya yang berencana akan digandengnya.

Ia menilai Eri adalah sosok yang tepat dari kalangan birokrat untuk menjadi pasangan dalam Pilwali. “Sudah sering ketemu. Baik di dewan, diluar juga. Kalau berkomunikasi ya tidak terang-terangan. Tapi secara eksplisit kami memiliki kesamaan visi,” terang legislator empat periode di Yos Sudarso ini.

Ada keyakinan tersendiri bagi Armuji untuk mendapatkan rekom dari DPP PDIP. Bermodal menang telak dengan suara terbanyak di Surabaya saat pileg DPRD Jatim April lalu.

Suaranya menembus 136.308. Bahkan dirnya semakin yakin dengan mengungguli perolehan suara cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno caleg DPR RI yang mendapatkan 100.188 suara di Surabaya. “Ya tinggi saya lah. Tapi untuk Surabaya saja. Cuma, saya ini kan kader partai. Keputusan tertinggi ada di DPP seperti apa,” terangnya saat dikonfirmasi.

Saat ini upaya yang dilakukan bersama Eri Cahyadi adalah sama-sama membangun kepercayaan masyarakat. Terlebih memberikan kinerja terbaik pasca selepas Risma nantinya.”Ya sama-sama gerak. Cuma Eri bergerak sendiri saya juga,” ungkap politisi yang juga Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar