Politik Pemerintahan

Ultah di Hari Anak Nasional, Si Kembar Dapat Kejutan dari Wali Kota Mojokerto

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat memberikan kekuatan kepada si kembar. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Wali Kota Ika Puspitasari memberi kejutan kepada dua anak kembar di Kota Mojokerto yang berulang tahun tepat di Hari Anak Nasional (HAN), Jumat (23/7/2021). Ning Ita (sapaan akrab, red) ini, memberikan surprise kepada Nayla Zaskia Rahadi dan Najwa Zahira Rahadi.

“Saya datang langsung membawakan kue ulang tahun dan sedikit hadiah, membagikan kebahagian dan sekaligus mengedukasi anak- anak untuk taat prokes sejak dini,” ujarnya ketika mengunjungi rumah si kembar di Raya Kelud Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto ini.

Masih kata Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto telah melakukan berbagai upaya konkrit untuk melindungi anak-anak Kota Mojokerto dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memberikan emotivasi anak-anak untuk taat dan tertib bermasker saat beraktivitas di luar rumah.

“Jika mereka patuh, kita berikan hadiah kecil untuk mengapresiasi dan memotivasi mereka. Kita menyediakan 100 boks masker ukuran anak-anak dan akan dibagikan di tahap pertama mulai hari ini. Semoga upaya seperti ini bisa membiasakan dan membuat anak-anak terlindungi terutama yang dibawah umur 12 tahun karena belum masuk sasaran vaksinasi,” katanya.

Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Mojokerto menambahkan, langkah tersebut dilakukan Pemkot Mojokerto untuk mendisiplinkan diri anak di Kota Mojokerto dan mengedukasi melalui cara yang menyenangkan. Menurutnya, jika hal tersebut menjadi kebiasaan maka ia optimis anak-anak akan terlindung dari paparan Covid-19.

“Karena kedepan masa depan bangsa ada di pundak mereka, itulah pentingnya menjaga melindungi sekaligus mengantarkan mereka menuju masa depan yang berkualitas. Peringatan Hari Anak Nasional ini diselenggarakan secara serentak pada hari ini dengan tema ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju,” ujarnya.

Sebelum mengunjungi si kembar, di Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli tersebut, Ning Ita mengikuti Peringatan Hari Anak Nasional secara virtual dengan Presiden Jokowi dan sejumlah Menteri. Sejumlah anak anak Taman Kanak-kanak (TK) diundang untuk hadir dengan menggunakan pakaian adat nusantara.

Usai diajak mendengar sambutan virtual Presiden Jokowi, anak-anak tersebut juga diajak berinteraksi langsung dengan Wali Kota Mojokerto ini. Ning Ita menghampiri mereka satu persatu dan mengajak bicara terkait baju apa yang mereka kenakan dan cita-cita apa yang ingin mereka raih kelak.

Tak hanya itu, Ning ita juga memberi kado berupa tas sekolah yang didalamnya berisi peralatan sekolah secara lengkap. Ning Ita menambahkan, untuk tetap memberi bekal pendidikan yang berkualitas di kala pandemi, pihaknya akan mengupayakan strategi pembelajaran daring menjadi menarik bagi anak-anak.

Menurutnya, di saat pandemi Covid-19 harus punya langkah dalam rangka melindungi anak Indonesia. Selain Wali Kota, tampak hadir Wakil Wali Kota Ahmad Rizal Zakaria, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto, Nur Chasanah dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Amin Wachid. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar