Politik Pemerintahan

Ulama Doakan Kelancaran Vaksin dan Gedor Pasen di Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) –Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersilaturahmi ke beberapa tokoh agama yakni, K.H. Anwar Manshur dan K.H. Kafabihi Mahrus, Kamis (28/1/2021). Hal ini untuk meminta bantuan doa pelaksanaan vaksinasi dan Gerakan Donor Plasma Konvalesen (Gedor Plasma) di kalangan pondok dan santri. Dalam kunjungannya, Wali Kota Kediri didampingi Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr. Fauzan Adima, dan Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar dan Camat Mojoroto Bambang Tri Lasmono.

Silaturahmi diawali di kediaman K.H. Anwar Manshur. Mengawali obrolan, Wali Kota Kediri menyampaikan program vaksinasi covid-19 di Kota Kediri yang telah dimulai kemarin (27/1/2021). Untuk itu, Wali Kota Kediri meminta dukungan doa dari K.H. Anwar Manshur.

“Kita diperintah oleh Bapak Presiden untuk melaksanakan vaksinasi. Hari ini tenaga kesehatan yang divaksin. Nanti berikutnya TNI dan Polri. Lalu sesepuh dan selanjutnya sampai ke masyarakat. Kita meminta barokah doa supaya semua dilancarkan,” ujarnya.

Wali Kota Kediri menjelaskan nantinya semua akan divaksin. Untuk itu membutuhkan tenaga yang besar untuk persiapannya. “Dukungan dan doa dari kyai tentu sangat dibutuhkan. Vaksinasi yang dilakukan ini untuk kebaikan bersama,” jelasnya.

Selepas dari kediaman K.H. Anwar Manshur, Wali Kota Kediri bersama rombongan melanjutkan silaturahmi ke kediaman K.H. Kafabihi Mahrus. Disana Wali Kota Kediri banyak mendapat nasihat mengenai kepemimpinan. Sebagai penutup silaturahmi, K.H. Kafabihi Mahrus mendoakan agar kebijakan Wali Kota Kediri dalam menangani covid-19 diberi kemudahan oleh Allah SWT.

Selain itu, Wali Kota Kediri juga meminta dukungan Gerakan Donor Plasma Konvalesen (Gedor Plasma) di kalangan pengurus pondok dan santri. Gedor Pasen merupakan ikhtiar Pemerintah Kota Kediri dalam menghadapi pandemi covid-19. Donor plasma konvalesen ini dapat membantu penyembuhan pada pasien covid-19 yang tengah dirawat.

“Untuk para penyintas covid bisa datang ke PMI untuk diperiksa apabila cocok akan diambil plasma konvelesennya. Tentu ini sedekah luar biasa yang dapat menyelamatkan nyawa manusia,” kata Wali Kota Kediri. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar