Politik Pemerintahan

Tuntut Suarakan Kedamaian Papua, Warga Melanesia Demo di DPRD Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Ratusan anggota Keluarga Besar Masyarakat Melanesia Surabaya melakukan aksi demo di depan gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura Surabaya, Sabtu (31/8/2019).

Masyarakat Melanesia adalah sebutan untuk orang Indonesia Timur, yakni berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara.

Koordinator massa aksi, Marsekan Ibrahim mempermasalahkan banyaknya pemberitaan hoaks terkait kasus di Asrama Mahasiswa Papua (AMP) Jalan Kalasan Surabaya yang semakin memperkeruh suasana.

“Kami datang ke Gedung Wakil Rakyat ini biar anggota dewan tidak hanya makan buta saja. Kami ajak mari bersama-sama ikut menyuarakan kedamaian Papua. Jatim sudah aman, Surabaya aman, Malang aman, jangan lagi masyarakat percaya isu-isu yang memecah belah bangsa. Jika ada waktu, kami harap gubernur dan dewan bisa menerima aspirasi kami,” jelasnya.

Mereka juga menuntut agar anggota DPRD Jatim lebih peduli kepada masyarakat Papua yang tinggal di Jawa Timur.

“Kami ingin eksekutif dan legislatif bersama-sama memberikan kepedulian atau setidaknya menyuarakan bahwa Surabaya ini aman. Termasuk masyarakat Papua yang ada di Surabaya sudah hidup dengan aman,” pungkasnya. [tok/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar