Politik Pemerintahan

Tunggu Pengumuman, Tiga Calon Sekda Bojonegoro Lolos Tes

Bojonegoro (beritajatim.com) – Keempat kandidat calon Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro telah menjalani serangkaian tes. Dari empat kandidat tiga orang dinyatakan lolos. Keempat kandidat yakni Nurul Azizah, Andik Soedjarwo, Hanafi dan Adie Witjaksono.

“Dari keempat kandidat lelang jabatan Sekda Bojonegoro yang lolos yaitu Nurul Azizah, Andik Soedjarwo dan Hanafi,” ungkap Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro, M. Aan Syahbana, Senin (21/10/2019).

Lanjut Aan sapaan akrabnya, sedangkan Adie Witjaksono tidak masuk tiga besar dan dipastikan gagal masuk dalam perebutan kursi Sekda Bojonegoro. Tidak masuknya Adie dikarenakan nilai hasil tes menempati urutan keempat.

“Kalau rata-rata nilai hasil tes semua calon Sekda Bojonegoro sudah memenuhi persyaratan, hanya saja dalam pemilihan diambil tiga rangking tertinggi,” ungkapnya.

Masih kata Aan, nilai hasil tes dari ketiga calon saat ini sudah dikirimkan ke Gubernur, dimana sebelumya nama-nama yang lolos tersebut juga sudah diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Nama-nama yang lolos selanjutnya akan diserahkan ke bupati.

“Usai disodorkan ke bupati, nantinya Gubernur bisa menyetujui yang dipilih oleh bupati,” lanjutnya.

Seperti yang diketahui, pendaftaran awal lelang Jabatan Sekda Bojonegoro diikuti oleh tujuh kepala dinas, namun usai pendaftaran ditutup, ada tiga peserta yang tiba-tiba mengundurkan diri dari pencalonan tersebut.

Meski begitu, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro, telah menyetujui empat peserta yang telah lolos dalam tahapan penetapan kelengkapan administrasi. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar