Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Tunaikan Aksi Mulia, Satpol PP Kota Kediri Bagi-Bagi Sembako

Kediri (beritajatim.com) – Ratusan paket bantuan disalurkan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Pelaku Usaha terdampak Covid-19 oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri dalam rangka Kegiatan KORPRI Kota Kediri Berbagi serta Sosialisasi Perpanjangan Kegiatan PPKM Level 4 (21/7/2021). Bantuan yang bersumber dari KORPRI tersebut diterima oleh 125 PKL yang tersebar di tiga kecamatan.

Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB tersebut diawali dengan apel yang dipimpin oleh Agus Dwi Ratmoko, Kabid Trantib Satpol PP di Mako Satpol PP Jl. Veteran No 08, Mojoroto, Kediri. Usai menjalani apel, puluhan anggota bergegas menuju sasaran pembagian bantuan yang tersebar tiga kecamatan.

Eko Lukmono Hadi, Kasatpol PP menjelaskan pihaknya membagi anggota ke dalam tiga tim dengan tujuan supaya prosesnya efisien dan tepat sasaran. “Kegiatan bagi-bagi bantuan ini melibatkan sepuluh personel Satpol PP dengan tetap menaati protokol kesehatan, di antaranya: memakai masker rangkap dua, menghindari kerumunan, serta memakai handsanitizer setelah menyerahkan bantuan kepada PKL” papar Eko.

Adapun wilayah sasaran pembagian sembako ini, di Kecamatan Pesantren, meliputi: sepanjang Jl. Hos Cokroaminoto, Jl. Letjen Suprapto, Jl. Letjen Sutoyo, dan Jl. Cendana. Di wilayah Kecamatan Kota, yakni: sepanjang Jl. Hayam Wuruk, Jl. Joyoboyo, serta Jl. Kilisuci. Terakhir, di wilayah Kecamatan Mojoroto, di antaranya: sepanjang Jl. KH. Wahid Hasyim, Jl. Bandar Ngalim, dan Jl. Penanggungan.

“Dalam membagikan paket bantuan ini, tidak ada kendala teknis penyalurannya, karena yang kita berikan bantuan adalah PKL/angkringan yang setiap hari ditertibkan oleh anggota” imbuhnya. Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban ekonomi bagi pelaku usaha yang terdampak kebijakan PPKM ini. “Meskipun tidak banyak dan tidak setiap hari, semoga bisa bermanfaat” tandasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Satpol PP pun banjir ucapan terima kasih dari para PKL penerima bantuan. Seperti yang disampaikan oleh pemilik kios Tahu Lontong Baruna “saya benar-benar berterima kasih kepada bapak-bapak petugas yang sudah membantu saya di masa pandemi ini. Ya ini lah kebutuhan yang kami perlukan sehari-hari”.

Selain itu, Anwar, seorang pedagang angkringan juga menyampaikan terima kasih atas paket sembako yang telah didonasikan. Selain bantuan berupa bahan pokok, ia juga berterima kasih telah disosialisasikan mengenai kebijakan perpanjangan PPKM ini hingga 25 Juli 2021. Ia berharap setelah berakhirnya PPKM ini dapat beraktivitas seperti biasa tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar