Politik Pemerintahan

Tujuh TPS di Sumenep Kekurangan Surat Suara

Sumenep (beritajatim.com) – Sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Sumenep kekurangan surat suara. Diperkirakan hingga belasan TPS.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Guluk-guluk. Sedikitnya 5 TPS ditemukan kekurangan surat suara. Diantaranya TPS 6 Desa Pordapor, surat suara untuk calon Presiden/ Wakil Presiden kurang 78 lembar. Kemudian di TPS 9 Desa Pordapor, surat suara untuk calon Presiden/ Wakil Presiden kurang 92 lembar. Di TPS 2 Desa Baragung, surat suara DPD kurang 100 lembar.

Selain itu, di Kecamatan Kota juga terjadi hal serupa. Seperti di TPS 25 Desa Kolor, surat suara untuk DPD kurang 99 lembar. Kemudian di TPS Rutan, surat suara untuk DPRD Kabupaten, kurang 2 lembar.

“Kami memang menerima laporan adanya kekurangan surat suara di cukup banyak TPS. Mulai Kecamatan Guluk-guluk, kemudian juga di Kecamatan Kota,” kata Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Nuris, Rabu (17/04/2019).

Ia telah memnta agar Panwas Kecamatan berkoordinasi dengan KPU melalui PPK dan PPS, agar kekurangan surat suara itu segera dipenuhi.

“Jalannya pemungutan suara tidak perlu dihentikan. Tetapi jeda sebentar kalau surat suara yang ada sudah habis, sambil menunggu kiriman kekurangan surat suara. Kalau surat suara sudah datang, pemungutan suara dilanjutkan lagi,” ujarnya.

Jumlah DPT Sumenep pada Pemilu 2019 sebanyak 872.764 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka nantinya akan menyalurkan suaranya di 4.315 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar