Politik Pemerintahan

Tujuh Partai Bersatu Bentuk Kaukus Perubahan di Jember

Jember (beritajatim.com) – Tujuh partai politik bertemu dan mendeklarasikan Kaukus Perubahan, di Rumah Makan Lestari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (19/7/2019).

Tujuh partai itu adalah PKS (6 kursi di DPRD Jember), PPP (5 kursi), PAN (2 kursi), Demokrat (2 kursi), Golkar (2 kursi), Perindo (2 kursi), dan Berkarya (1 kursi). Total mereka punya 20 kursi, lebih dari syarat 10 kursi untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati sendiri.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Jember Madini Farouq mengatakan, tujuan kaukus ini adalah menjadi kekuatan penyeimbang yang kritis bagi pemerintah daerah di parlemen. “Dalam pemerintahan kita tidak mengenal istilah oposisi,” katanya.

Fungsi kontrol parlemen yang kurang optimal, menurut Madini, akan lebih dioptimalkan. “Sehingga membangun Jembet lebih baik akan dimulai dari parlemen yang akan dilantik pada 21 Agustus mendatang,” katanya.

“Namanya sementara masih Kaukus Perubahan. Tapi kita sepakat mengusung perubahan menuju Jember yang lebih baik,” kata Madini. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar