Politik Pemerintahan

Tujuh Fraksi Terbentuk di DPRD Jember

Jember (beritajatim.com) – Tujuh fraksi sudah terbentuk di DPRD Jember, Jawa Timur, untuk periode 2019-2024.

Tujuh fraksi itu adalah Fraksi Gerakan Indonesia Berkarya (gabungan Gerindra, Perindo, dan Berkarya) yang memiliki 10 kursi, Fraksi Kebangkitan Bangsa 8 kursi, Fraksi Nasional Demokrat 8 kursi, Fraksi PDI Perjuangan 7 kursi, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera 6 kursi, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan 5 kursi, dan Fraksi Pandekar (PAN, Demokrat, Golkar) 6 kursi.

Ahmad Halim, legislator Fraksi Gerindra, mengatakan, parlemen berupaya cepat menyelesaikan agenda administratif internal sebelum bekerja. Alat kelengkapan Dewan diupayakan terbentuk dalam sebulan ini.

Namun parlemen sudah membuat daftar inventarisasi masalah yang harus segera diselesaikan dalam sisa waktu 2019 ini. Pertama, peraturan daerah penyertaan modal untuk Perusahaan Daerah Perkebunan. Parlemen akan mendesak eksekutif untuk segera mengirim naskah raperda tersebut.

“Kedua, pembahasan APBD 2019. Dari jadwal yang belum resmi, seharusnya naskah Rencana APBD masuk pada Juli lalu. Tapi baru akan dikirim sekarang. Kami memaklumi karena kami masih membentuk kelengkapan Dewan yang sempurna,” kata Halim.

Halim berharap ada kerjasama positif dengan Pemkab Jember. “Bisa berkolaborasi. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi berupaya hubungan lebih harmonis,” katanya. (wir/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar