Politik Pemerintahan

Triwulan Kedua, 14 Paket Proyek Pemkab Sampang Masuki Tanda Tangan Kontrak

Sampang (beritajatim.com) – Kegiatan proyek TA 2019 yang ada di Kabupaten Sampang, hingga memasuki triwulan kedua, banyak yang belum dilakukan tender, baik fisik maupun non fisik. Terbukti, sampai saat ini hanya ada 14 paket yang proses tendernya masuk ke tahapan tanda tangan kontrak. Itupun, kegiatan pekerjaan pembangunan yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

Sementara itu, kegiatan yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten Sampang belum ditender. Kabag Barjas, Chalilurrahman mengatakan, proses tahapan untuk pelaksanaan tender seperti penyetoran berkas dan sejenisnya sudah dilaksanakan sejak Februari. Namun, pihaknya baru bisa melaksanakan tender pada bulan Mei.

Dia menjelaskan, proyek pekerjaan yang sedang ditender melalui LPSE Kabupaten Sampang saat ini anggarannya mayoritas bersumber dari DAK. Menurut dia, proses tendernya harus selesai di bulan Juli. “Sudah ada empat belas paket yang proses tendernya tahap penandatanganan kontrak,” terangnya, Kamis (4/7/2019).

Lebih jauh dijelaskan, seluruh tahapan dan proses tender dilaksanakan secara terbuka dan online, jadi semua orang bisa memantau dan melihat proses dan tahapannya. “Jika ada tudingan bahwa ada kongkalikong dalam pelaksanaan tender itu salah. Sebab, seluruh tahapannya dilaksanakan secara terbuka dan online,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Sampang, Sohibus Sulton mengatakan, proses tender tidak boleh ada intervensi dan dilaksanakan secara terbuka. Sehingga, siapapun yang memenuhi syarat bisa mengikuti tender proyek tersebut.

Tender proyek harus dilaksanakan secara professional, jangan sampai ada kesan panitia tender menerima pesanan satu pihak sehingga pihak lain diabaikan,” tandasnya.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar