Politik Pemerintahan

Tretan Mamak Tak Kendor Hadapi Dunia Politik di Sampang

Moh Hasan Jailani alias Tretan Mamak (tengah rambut gondrong).

Sampang (beritajatim.com) – Ibarat api dalam sekam, semangat Moh Hasan Jailani atau yang akrab disapa Tretan Mamak sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan terus mewarnai dunia perpolitikan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

“Sebagai kader partai, saya masih ada peluang maju sebagai calon wakil bupati di Pilkada maupun Pileg,” kata Mamak, Minggu (14/2/2021).

Pria lulusan Universitas Bangkalan yang kini telah berubah menjadi Unirversitas Trunojoyo Madura (UTM) ini selain masih tercatat sebagai Kader PDIP juga aktif diberbagai organisasi dan menjabat sebagai ketua lembaga kesehatan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang.

“Kalah dan menang dalam pemilihan umum tidak akan menyurutkan saya untuk selalu bangkit memperbesar partai,” tegasnya.

Sekadar diketahui, perjalanan Moh.Hasan Jailani masuk dalam dunia politik diawali dari pertarungan Pileg tahun 2015, kemudian Pilkada Sampang 2017, Tretan Mamak kejatuhan rekomendasi PDIP untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati. Tetapi, dua momen besar pertarungan politik tersebut tidak memihak kepada Mamak. Kegagalan itu ternyata tidak juga membuat Mamak putus asa untuk selalu berjuang membesarkan partai. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar