Politik Pemerintahan

Tretan Mamak Niat Maju di Pilkada Sampang 2024

Moh. Hasan Jailani yang akrab disapa Tretan Mamak.

Sampang (beritajatim.com) – Siapa yang tidak kenal dengan Moh. Hasan Jailani, tokoh muda yang akrab disapa Tretan Mamak. Ternyata, dia masih berambisi untuk meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sampang.

Wakil ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sampang ini mengaku siap maju dan bertarung dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Pilkada kan masih lama, jadi santai saja tetapi bagi orang politik tentunya harus siap jika nanti memang partai mendukung,” ujarnya saat ditemui di kediamanya, Selasa (7/9/2021).

Pria yang aktif di lembaga penanggulangan bencana ini menegaskan, jika memang nanti dipastikan maju sebagai salah satu kandidat. Dirinya berharap kepada masyarakat agar mengunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin yang amanah dan mampu membuat perubahan serta meningkatkan kesejahteraan bagi penduduk di Kabupaten Sampang. “Semakin banyak kandidat akan membuka pola pikir masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang terbaik,” tegasnya.

Mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang itu menambahkan, jika nanti dalam pesta demokrasi Pilkada 2024 dan ternyata banyak calon di luar incumben. Hal itu sebenarnya bagian dari pembelajaran politik kepada masyarakat terntang memilih calon pemimpin dengan banyak pilihan. “Artinya, masyarakat bisa memilih sosok pemimpin yang terbaik dari sekian calon yang ada,” tegasnya.

Sekedar diketahui, Tretan Mamak pada era pertarungan politik Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu, juga pernah mencalonkan sebagai anggota DPR-RI dari PDIP tetapi perolehan suara ternyata lebih tinggi H.M Said Abudullah dari Sumenep.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar