Politik Pemerintahan

Transisi Pemerintahan Kabupaten Jember akan Berjalan Halus

Bupati terpilih Hendy Siswanto dan Wakil Bupati terpilih Firjaun Barlaman

Jember (beritajatim.com) – DPRD Jember, Jawa Timur, dan Pelaksana Harian Bupati Hadi Sulistyo sepakat untuk mengawal transisi pemerintahan daerah agar berjalan lancar. Pertemuan dengan Hendy Siswanto, bupati terpilih, akan menjadi kunci masa transisi.

“Insya Allah pasti akan ketemu, karena saya kan pejabat transisi. Saya di sini kan mengantar beliau masuk sudah smooth, tidak ada masalah dan sebagainya. Saya ditugaskan sebagai (pemimpin) transisi itu untuk mengantarkan kepemimpinan beliau ke depan,” kata Hadi, usai bertemu pimpinan parlemen, di DPRD Jember, Kamis (18/2/2021).

Hadi berjanji akan berusaha semaksimal mungkin. “Jadi saya akan bergerak cepat sesuai tugas dari gubernur sebagai pelaksana harian,” katanya.

Hadi berjanji akan mendalami persoalan penataan birokrasi selama masa transisi. “Karena dalam hal ini kan tidak bisa tergesa-gesa. Perlu ada pertimbangan khusus. Insya Allah pada hari Senin (22/2/2021) teman-teman (birokrasi) kami kumpulkan,” katanya.

Pimpinan DPRD Jember juga meminta agar proses transisi pemerintahan dari pelaksana harian bupati ke bupati terpilih berjalan mulus. “Saya sampaikan agar proses transisi ke bupati terpilih berjalan smooth. Kalau bisa juga, tidak ada dikotomi birokrasi. Bagaimana caranya semua bisa jadi satu mendukung bupati baru,” kata Ketua DPRD Itqon Syauqi. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar