Politik Pemerintahan

Traffic Light di Mojokerto Hanya Nyala Hijau, Pengguna Jalan Dibuat Bingung

Traffic light di simpang empat Jalan Benteng Pancasila, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Traffic light di simpang empat Jalan Benteng Pancasila, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto tak berfungsi. Dari dua lampu yang ada, satu lampu hanya menyalah warna hijau dan satu lampu tanda peringatan berwarna kuning di lampu tersebut juga tidak menyala.

Salah satu pengguna jalan, Ilham (27) mengatakan, banyak kendaraan yang melaju kencang di sekitar perempatan jalan tersebut. “Saya dan yang lain harus berhati-hati jika melintasi karena kendaraan dari arah Empu Nala menuju Benteng Pancasila melaju kencang,” ungkapnya, Kamis (3/10/2019).

Warga Gatoel dan pengguna jalan yang lain ini berharap, Pemkot Mojokerto segera melakukan perbaikan. Karena di sekitar lokasi dekat dengan pusat perbelanjaan dan juga pusat pemerintahan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Eka (42) mengatakan, jika lampu lalu-lintas tersebut sudah tidak berfungsi sejak bulan Juli yang lalu. “Kalau dibiarkan bisa fatal mas dalam jangka waktu yang lama. Banyak kendaraan lalu lalang di daerah sini,” katanya.

Menanggapi hal tersebut,┬áKepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, pihaknya akan segera memperbaiki lampu lalu-lintas di perempatan Jalan Benteng Pancasila tersebut. “Kami akan segera tindak lanjuti,” ujarnya.

Kerusakan lampu lalu-lintas tersebut disebabkan beberapa faktor. Seperti faktor usia pada mesin di dalam lampu, tegangan listrik yang sering naik turun dan suhu atau cuaca yang membuat fungsi lampu menjadi tidak maksimal. Sehingga emeliharaan dan pengawasan rutin dilakukan.

“Nantinya akan kita rawat secara rutin agar komponen di dalamnya seperti aki bisa berjalan dan lampu bisa menyala seperti biasa. Kami siapkan teknisi untuk dicek terlebih dahulu, baru kemudian akan segera diperbaiki,” jelasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar