Politik Pemerintahan

TPS Khusus Ada di Lapas Klas II B Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Dari ratusan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota, hanya ada tiga TPS yang perlu penangganan khusus saat Pemilihan Umum (Pemilu), 17 April besok.

Tiga TPS tersebut terletak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Mojokerto yang terletak di Jalan Taman Siswa, Kecamatan Magersari. TPS tersebut merupakan TPS berbasis Daftar Pemilih Tetap (DPT) tambahan.

“Alhamdulilah seluruh anggota pengamanan TPS mulai pukul 07.00 WIB sudah melaksanakan pergeseran pasukan dan sudah berada di kelurahan masing-masing,” ungkap Kapolres Mojokerto, AKBP Sigit Dany Setiono usai sidak TPS, Selasa (16/4/2019).

Masih kata Kapolresta, sejak tadi pagi hingga nanti malam, seluruh petugas pengamanan TPS akan berada di TPS untuk mempersiapkan kesiapan
TPS. Setelah itu, petugas akan melakukan pengamanan logistik Pemilu di kelurahan.

“Besok pagi sekitar pukul 04.00 WIB, sudah dimulai pergeseran logistik kotak suara yang masing-masing akan selalu didampingi anggota Polri, Linmas dan anggota TPS. Alhamdulillah hanya Lapas yang perlu penanganan khusus atau atensi khusus,” katanya.

Kapolresta menambahkan, seluruhnya ada 500 personil yang dikerahkan untuk pengamanan pada Pemilu serentak 2019. Yakni termasuk gabungan TNI, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI), organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) dan elemen masyarakat lainnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar