Politik Pemerintahan

TP PKK Kota Kediri Sabet Juara Lomba Masak Ikan Tingkat Nasional

Kediri (beritajatim.com) — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kediri menjadi juara II dalam Lomba Masak Ikan tingkat nasional. Dalam lomba yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI tersebut, Kota Kediri mewakili Provinsi Jatim.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar dari Menteri KKP RI Edhy Prabowo di Jakarta Convention Center Hall A-Cedrawasih Room. Kota Kediri menjadi peringkat II pada kategori menu balita.

Pemberian penghargaan ini merupakan puncak dari Indonesia Seafood Expo 2019 yang digelar mulai tanggal 12-14 Desember 2019. Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ikan Nasional ke-6.

Dalam sambutannya Edhy Prabowo mengatakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendorong para kepala daerah di wilayah pesisir memberantas stunting . Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Salah satu cara memberantas stunting dengan meningkatkan konsumsi ikan. “Ikan menjadi salah satu solusi memberantas stunting di Indonesia,” ujar Edhy.

Menurut Edhy memberantas stunting menjadi salah satu fokus KKP sesuai dengan arahan Presiden Jokowi. Untuk itu, Edhy mengatakan, KKP tidak akan lelah untuk terus mengomunikasikan masalah stunting ini agar menjadi perhatian bersama, baik itu kepala daerah, pelaku usaha, nelayan dan semua pihak yang bergerak di sektor perikanan.

Untuk diketahui Kota Kediri berhasil meraih penghargaan ini karena menu yang disajikan memiliki cita rasa enak. Selain itu juga terdapat inovasi dalam penyajian menu balita.

Selain di tahun 2019, Kota Kediri juga pernah meraih juara I dalam perlombaan yang sama pada tahun 2012. Yaitu, juara I kategori menu keluarga, juara III kategori kudapan sekaligus juara umum. Kedepan diharapkan Kota Kediri berhasil meraih juara umum kembali.

Hadir dalam acara ini Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, beberapa Ketua TP PKK Provinsi, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota di Indonesia, dan para pejabat di lingkungan KKP. [adv humas/nng]






Apa Reaksi Anda?

Komentar