Politik Pemerintahan

TP PKK Kabupaten Kediri Gerakan Sejuta Masker Ke Pasar Tradisional

Kediri (beritajatim.com) – Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kediri mengampanyekan gerakan sejuta masker di tengah wabah Covid-19. TP PKK mengingatkan masyarakat bahwa penggunaan masker di tengah pandemi bukan hanya sakadar gaya, tetapi kebutuhan wajib.

Gerakan sejuta masker sampai ke pelosok-pelosok ini dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Kediri. Dengan menggandeng Pramuka, TP PKK menyasar sejumlah pasar tradisional di wilayah Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Hj. Rosidah Masykuri meminta seluruh anggota TP PKK aktif mengampanyekan pentingnya penggunaan masker di lingkungan masing-masing. Seluruh anggota TP PKK juga harus mengedukasi terus masyarakat tentang pentingnya patuh dengan protokol kesehatan di tengah pandemi.

“Kami juga membagikan masker gratis kepada masyarakat dalam agenda kampanye tersebut. Pembagian masker ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam program penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional,” kata Hj. Rosidah Masykuri, Ketua TP PKK Kabupaten Kediri.

Anggota TP PKK juga diminta aktif menggandeng komunitas di tiap daerah dalam kampanye penggunaan masker. Dengan itu, menurut Hj. Rosidah pemberian pesan kesadaran akan protokol kesehatan akan lebih masif lagi. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar