Politik Pemerintahan

Total Kota Malang Dapat Kiriman 24.320 Dosis Vaksin Sinovac Tahap Pertama

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni.

Malang(beritajatim.com) – Kota Malang mendapat tambahan sebanyak 14.080 dosis vaksin sinovac tahap pertama di termin kedua. Sebelumnya di termin pertama Kota Malang mendapat kiriman, dosis vaksin 10.240. Total saat ini, Kota Malang mendapat kiriman sebanyak 24.320 dosis vaksin.

“Betul, sudah ada tambahan, jumlahnya segitu. Saat ini, telah disimpan di Dinkes (Dinas Kesehatan) Kota Malang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni, Sabtu, (30/1/2021).

Sri Winarni mengatakan, saat ini puluhan ribu vaksin sinovac disimpan cold storage yang telah disiapkan di Dinkes Kota Malang. Vaksin disimpan pada suhu antara dua sampai delapan derajat celcius.

“Untuk penyimpanan, ada yang mampu menyimpan sebanyak 3.000 sampai 3.500 vaksin,” kata Sri Winarni.

Sri Winarni mengatakan, puskesmas, mulanya ada dua vaksinator yang disiapkan. Namun, kali ini ditambah tiga orang. Sehingga, jumlahnya menjadi lima orang vaksinator. Para vaksinator inilah yang akan menyuntik vaksin kepada tenaga kesehatan yang telah terverifikasi.

“Untuk puskesmas itu di masing-masing ada 5 vaksinator di 16 Puskesmas. Lalu, RSSA ada 10 vaksinator, sisanya akan kita adakan pelatihan. Kalau rumah sakit itu rata-rata 10 vaksinator. Nanti kami imbau semua rumah sakit maupun klinik sebanyak-banyaknya untuk kirim vaksinator untuk ikut on job trainning,” tandasnya. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar