Politik Pemerintahan

Tolak RUU Omnibuslaw, Mahasiswa Demo Kantor DPRD Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (Gema UTM) mendatangi kantor DPRD Bangkalan, untuk melakukan aksi demo penolakan terhadap RUU Omnibuslaw.

Dalam aksinya, mahasiswa menuntut pemerintah daerah agar menyampaikan ke DPR RI agar menolak RUU Omnibuslaw yang dinilai merugikan masyarakat. Beberapa hal yakni RUU Cipta Kerja dan RUU Ketahanan Keluarga.

“Kami meminta DPRD Bangkalan menyampaikan tuntutan kami untuk menolak RUU Omnibuslaw, sebab hal itu merugikan masyarakat luas terutama para buruh,” ucap Korlap Aksi Choirul Amin, Senin (16/3/2020).

Menurutnya, RUU tersebut terlalu berpihak pada pengusaha dan merugikan buruh. Tak hanya itu, dalam RUU ketahanan keluarga juga terlalu memasuki ranah pribadi seseorang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Bangkalan, Muhammad Fahad akan menyampaikan hal tersebut pada DPR RI. Ia pun mendukung langkah mahasiswa untuk menolak RUU tersebut.

“Memang ada beberapa pasal yang dinilai merugikan buruh serta memasuki privasi seseorang. Kami setuju dengan tuntutan tersebut dan akan berkirim surat pada DPR RI,” tandasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar