Politik Pemerintahan

Tokoh Sebut Cak Machfud Sosok yang Pas Pimpin Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh masyarakat, Irfak Munir menyebut mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sebagai sosok yang pas untuk pimpin Surabaya.

Irfak menilai kepemimpinan Machfud semasa menjabat di tiga Polda mencerminkan bahwa dirinya adalah sosok yang penuh dengan pengalaman.

“Tiga jabatan sebagai Kapolda beliau laksanakan dengan penuh prestasi, terakhir ketika Pak Machfud menjabat sebagai Kapolda Jatim, bukti pembangunannya masih gagah sampai sekarang, yaitu masjid Arif Nurul Huda, masjid Kapolda terbesar di Indonesia,” ujar Irfak.

Selain pengalamannya, Irfak juga melihat jika Machfud merupakan satu-satunya sosok terbaik yang sudah muncul dideklarasikan maju sebagai calon Wali Kota Surabaya. Seperti diketahui Machfud Arifin telah diusung 7 partai, yaitu PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem dan Partai Golkar.

“Kita lihat, figur yang diisukan akan menjadi bakal calon Wali Kota Surabaya masih belum jelas. Baru Pak Machfud yang sudah resmi diusung oleh banyak partai untuk melaju di Pilwali Surabaya. Beliau ini pas untuk di sini,” ujar Irfak.

Irfak yang berprofesi sebagai petani tambak beharap jika nantinya pria yang akrab disapa Cak Machfud itu terpilih menjadi Wali Kota Surabaya, keadaan sosial ekonomi para petani tambak lebih bisa diperhatikan.

“Insya Allah saya yakin beliau terpilih menjadi Wali Kota Surabaya, semoga di tangan beliau nanti, kesejahteraan kita tambah bisa lebih diperhatikan,” ujar Irfak.

“Ada satu lagi harapan saya pada beliau jika terpilih sebagai orang nomor satu di Surabaya, saya berharap Pak Machfud bisa menghidupkan kembali dinas perikanan Kota Surabaya Surabaya yang selama beberapa periode ini sudah tidak ada lagi,” tambahnya. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar