Politik Pemerintahan

Tokoh Perempuan: Cinta Surabaya Pilih Pak Machfud Arifin

Machfud Arifin Calon Walikota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh perempuan Kota Surabaya, Reni Astuti menyatakan masyarakat yang mencintai Kota Pahlawan pasti memilih Calon Wali Kota (Cawali) Machfud Arifin. Menurutnya, hanya Cak Machfud yang dapat membuat kota dan masyarakat Surabaya menjadi lebih maju dari saat ini.

“Jika kita cinta Surabaya pilih Pak Machfud Arifin. Kita butuh pemimpin yang lebih baik dari sebelumnya agar kemajuan dan kemakmuran kota serta masyarakat dapat terwujud. Insya Allah dengan ikhtiar kita bersama, mari kita menangkan beliau,” jelas Reni.

Wakil Ketua DPRD Surabaya ini menjelaskan pembangunan yang sudah ada saat ini perlu dilanjutkan oleh pemimpin yang jelas kredibilitasnya. Namun kelanjutan pembangunan ini perlu keahlian pemimpin yang bervisi dan misi besar agar memberikan dampak signifikan terhadap kota dan masyarakat Surabaya.

“Kita perlu pemimpin yang dapat meneruskan pembangunan, yang sudah ada saat ini sudah baik tinggal diteruskan agar menjadi lebih baik karena baik saja tidak cukup untuk masyarakat kita. Pembangunan harus berdampak terhadap kebutuhan dan kepentingan masyarakat baik dari segi sosial maupun ekonomi,” ujarnya.

Cak Machfud, menurutnya, adalah pemimpin yang tepat untuk ini. Apalagi pria kelahiran Ketintang tersebut mampu membenahi baik infrastruktur, maupun suprastruktur.

Lihat saja, Gedung Tribrata, Masjid Nurul Huda dan RS Bhayangkara yang dimiliki oleh Polda Jatim. Bangunan-bangunan ini berdiri dan menjadi lebih baik karena diinisiasi oleh Cak Machfud.

“Pak Machfud Arifin sudah tidak perlu diragukan lagi dalam hal pembangunan. Beliau adalah Bapak Pembangunan yang dimiliki oleh institusi kepolisian. Kita beruntung beliau ingin mengabdikan diri untuk Kota Surabaya walaupun beliau memiliki level setara gubernur. Insya Allah pembangunan yang nantinya dilakukan Pak Machfud Arifin berdampak pada perekonomian kota dan masyarakat Kota Surabaya sehingga maju kotane dan makmur wargane dapat terwujud,” tutup Reni.

Di tempat yang sama, Cak Machfud menyatakan rasa terima kasihnya kepada politisi PKS tersebut. Ia menegaskan pembangunan Kota Surabaya di masa mendatang harus memberikan dampak sosial dan ekonomi kepada masyarakat.

“Pembangunan ini harus memberikan dampak yang signifikan terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat agar dapat dilakukan berkelanjutan,” ujar mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin ini.

Cak Machfud menjelaskan pembangunan harus disertai perencanaan yang matang dan melibatkan elemen masyarakat. Hal ini agar pembangunan Kota Surabaya dapat sejalan dengan kebutuhan kota dan masyarakat.

“Pembangunan tidak boleh membabi buta atau asal bangun saja harus ada rencana yang matang dan didiskusikan kepada masyarakat karena membangun kota ini untuk masyarakat yang hidup, tinggal dan bekerja didalamnya, mereka harus dilibatkan. Insya Allah, pembangunan akan terus berjalan sesuai kepentingan dan kebutuhan sosial serta ekonomi masyarakat kita. Saya yakin kemajuan dan kemakmuran dapat kita raih bersama,” pungkas tokoh pemimpin yang dikenal cerdas ini. (hen/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar