Politik Pemerintahan

Tokoh Papua Surabaya Dukung Penuh Rencana Pemerintah Perpanjang OTSUS

Peter Frans Rumaseb

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh Papua di Surabaya yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS) memberikan dukungan penuh pada Pemerintah Pusat atas rencana perpanjangan Otonomi Khusus (OTSUS) di Bumi Cendrawasih Papua.

“Pada prinsipnya kami mendukung OTSUS berkelanjutan sehingga bisa meningkatkan kualitas masyarakat Papua terutama di bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Pembangunan Infrastruktur,” ujarnya Peter Frans Rumaseb, Ketua IKBPS, Jumat (26/2/2021).

Dengan adanya OTSUS ini, Peter juga berharap banyak agar anak-anak Papua mendapatkan hak Pendidikan dan Kesehatan yang layak dan merata.

“Orang tua di Papua bisa ringan karena tidak lagi memikirkan biaya sekolah untuk anaknya, karena sudah diatur dalam OTSUS agar diberikan pembiayaan khusus, “ ungkap Peter saat melakukan silaturahmi dengan para Tokoh Papua.

Parhatian yang tertuang dalam OTSUS juga tidak hanya bagi masyarakat yang berada di Papua, namun juga bagi mereka masyarakat Papua yang berada di perantauan.

Pasalnya meskipun berada di tanah rantau, Tokoh Papua juga tetap solid dengan banyaknya event dan program yang dilakukan untuk mebina kedekatan dan saling menjaga komunikasi. “Di tanah rantau kita juga selalu memberikan sesuatu baik ide saran atau pendapat untuk kemajuan Papua.” Pungkas Peter. [uci/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar