Politik Pemerintahan

Tokoh Masyarakat Surabaya Puji Cara Cak Machfud Berikan Sembako

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh Masyarakat Tenggilis Mejoyo,Surabaya, Mujiono memuji cara Machfud Arifin dalam membantu masyarakat menghadapi situasi pandemi virus Corona atau Covid-19. Seperti dengan melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker hingga sembako secara langsung ke rumah warga.

Dengan begitu, kata Mujiono, tidak membuat warga berkumpul dan tetap menjalankan imbauan Pemerintah untuk menjaga jarak.

Mujiono mengatakan tindakan Cak Machfud sapaan akrab Machfud Arifin dengan memberikan beragam bantuan terhadap masyarakat merupakan langkah yang tepat dan cerdas. “Kepedulian Machfud kepada warga dikemas dengan cara yang menurut saya sangat cerdas,” cetus Mujiono di Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Jumat (10/4/2020).

Mujiono yang juga menjabat sebagai Rw 3 di Kelurahan Panjang Jiwo tersebut menceritakan bagaimana cara Machfud membagikan sembako kepada warganya. “Pak Mahfud mengirim relawannya untuk membagikan paket sembako, itu dilakukan melalui door to door ke rumah-rumah warga,” jelas Mujiono.

Ia menilai dalam memberikan bantuan tentunya tidak hanya tetang kepedulian semata. Akan tetapi bentuk dan cara pemberiannya juga mesti disesuaikan dengan situsi saat ini. “Itu saya liat sebagai bentuk kepedulian dan kecerdasan karena memang kita sedang dilarang untuk kumpul-kumpul,” tambahnya.

Mujiono sangat mengapresiasi langkah dari Cak Machfud itu, dia menganggap Machfud adalah figur yang sangat pantas untuk pimpin Surabaya. “Luar biasa sekali ya pak Machfud dalam membaca situasi, figur yang seperti ini yang harusnya pimpin Surabaya, selain peduli dan cerdas, beliau juga cepat tanggap,” terang Mujiono. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar