Politik Pemerintahan

Tokoh Masyarakat Puji Gencarnya Cak Machfud Bantu Ponpes dan Panti Perangi Corona

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh masyarakat asal Kecamatan Gayungan Kota Surabaya, Muhammad Dhayat (57) memuji langkah Cak Machfud yang sedang gencar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat.

Tempat yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan antara lain panti asuhan dan pondok pesantren. “Pak Machfud memang dikenal dengan kepedulianya, kali ini kepedulian beliau ditunjukan dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat,” ujar Dhayat.

Menurut Dhayat, langkah Cak Machfud dalam memilih tempat penyemprotan disinfektan dinilai sangat tepat sasaran. “Menurut saya, strategi Pak Machfud sangat tepat sasaran, dia memilih tempat-tempat yang mungkin belum tersentuh oleh pemkot,” ujar Dhayat.

Sementara, Cak Machfud sendiri mengatakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah pesantren dan panti asuhan, dilakukannya untuk membasmi penyakit-penyakit seperti Corona yang ada di lingkungan tersebut.

Pria yang sedang dicalonkan sebagai Wali Kota Surabaya itu juga mengatakan, tujuan Penyemprotan disinfektan itu bermaksud untuk membantu Pemkot dalam menanggulangi Corona di Surabaya.

“Saya sebagai warga Surabaya, mencoba membantu meringankan kerja Pemkot, mungkin Pemkot sudah menyemprotkan disinfektan ke ruas-ruas jalan, nah saya bantu dengan penyemprotan di lingkungan-lingkungan yang belum tersentuh Pemkot,” ungkap Machfud.

Hingga kini, penyebaran Virus Corona di Indonesia telah mencapai 1.285 orang yang positif terinfeksi, 1.107 dalam perawatan, 64 sembuh dan 114 orang meninggal dunia. Untuk daerah Jawa Timur, sebanyak 5.071 orang yang berada dalam pengawasan (ODP) dengan positif terkonfirmasi Virus Corona sebanyak 336 orang.

Dari 336 orang yang positif terkonfirmasi terpapar Virus Corona, Surabaya menjadi kota tertinggi penyumbang pasien dalam pengawasan di Jatim. Masyarakat mengeluhkan upaya pemkot yang belum maksimal menanggulangi penyebaran Virus Corona di Surabaya. Masyarakat berharap, pemerintah kota dapat cepat tanggap dan membuat sistem terpadu agar penyebaran Virus Corona dapat segera diputus. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar