Politik Pemerintahan

Doakan Pilpres Damai dan Jokowi Menang

Tokoh Lintas Agama Rapatkan Barisan

Surabaya (beritajatim.com) – Beberapa tokoh lintas agama dan relawan pemenangan paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin berdoa bersama agar pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 berjalan aman dan damai. Selain itu, mereka juga berdoa diberikan kemenangan kepada paslon 01.

Mereka yang hadir untuk doa bersama dan nobar debat kelima capres adalah Komunitas Sajadah UINSA Ahmad Baidowi, Miko Akbar dari Alumni SMA Surabaya Bersatu, Rita Dyah Alumni SMA Sanmar, Pdt Rini Batubara (Kristen), Romo Yosep (Katolik), Romo Winata (Budha), Mangku Wayan (Hindu) dan Tjuk Kasturi Sukiadi (Ekonom dan Budayawan).

“Kami ingin Pemilu 2019 berjalan aman dan dami. Untuk itu kami dari perwakilan lintas agama berdoa bersama agar bangsa ini tidak terjadi perpecahan. Persatuan tetap nomor satu. Kami juga mendoakan paslon nomor satu menang,” ujar Ahmad Baidowi kepada wartawan di Hotel Maxone Surabaya, Sabtu (13/4/2019) malam.

Acara doa bersama, Flashmob Goyang Jempol dan nobar debat kelima ini diselenggarakan oleh Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT), Forum Alumni Jatim (FAJ) #01, Alumni Sanmar dan rekan, Forum Alumni SMA Surabaya (FASS) dan Alumni SMA Surabaya Bersatu.

Miko Akbar dari Alumni SMA Surabaya Bersatu menambahkan, doa lintas agama sangat penting untuk kebhinekaan serta menjaga persatuan kesatuan demi terwujudnya kebersamaan antarsesama dan antaragama.
Dia berharap pemimpin bangsa ini di masa mendatang tetap menghormati kemajemukan dan selalu menumbuhkan rasa saling menghargai, meski berbeda agama.

Pihaknya berharap pada periode 2019-2024, Jokowi terpilih sebagai orang nomor satu di Indonesia, yang periode ini didampingi KH Ma’ruf Amin. “Tapi yang pasti, setelah masa kampanye habis dan beralih ke masa tenang, siapa saja yang sempat beradu argumen harus tetap bersaudara,” tuturnya.

Sementara itu, di sela nobar debat capres-cawapres juga dilakukan ‘flashmob’ goyang jempol oleh puluhan ibu-ibu sebagai bentuk dukungan ke Jokowi. “Semoga pilpres berjalan aman, damai dan menghasilkan pemimpin yang baik. Kami makin optimis Pak Jokowi menang kembali,” imbuh Rita Dyah dari Alumni Sanmar Surabaya. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar