Politik Pemerintahan

Tokoh dan Relawan Jokowi Klaim Akan Rontokan Lumbung Suara Prabowo

Payakumbuh (beritajatim.com) – Ratusan lintas tokoh berpengaruh di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Sumatera Barat, bersama relawan dari beragam sayap, bertekad merontokan lumbung suara capres Prabowo Subianto pada 2014 lalu di Ranah Minang.

Para relawan dan sederet tokoh Luak Limopuluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota) mengaku gerah dengan masih berlangsungnya fitnah dan hoaks kepada Presiden Joko Widodo.

Mereka memastikan, bakal menjawab fitmah dengan doa dan data. Kemudian, akan door to door ke pelosok kampung, ke gang-gang dan meminta segala fitnah terhadap Jokowi dihentikan. Sehingga masyarakat tahu, suksesi program Jokowi.

“Khususnya di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, kita targetkan menang. InsyaAllah di atas 50 persen,” kata sesepuh adat Luak Limopuluah Indra Zahur Dt Rajo Simarajo seperti dalam pernyataan tertulisnya saat menghadiri agenda kerja relawan Jokowi bertajuk “Temu Ramah Pejuang #01: Dari Pintu ke Pintu, dari Rumah ke Rumah” yang digelar Relawan Luak Limopuluah Jokowi (Reall Jokowi), Minggu (27/1/2019).

Tergabung dalam Reall Jokowi, ada belasan simpul relawan. Selain Indra Zahur, hadir pula memenuhi undangan Reall Jokowi, Ketua DPRD Payakumbuh dan Limapuluh Kota YB Dt Parmato Alam, anggota DPRD Aribus Madri, M Ridha Illahi, Yanuar Gazali, pengusaha Haji Cai, Edlen Syarkawi, serta banyak tokoh lainnya.

Dari sejumlah pelosok nagari dan kelurahan di Payakumbuh-Limapuluh Kota, hadir para mubaligh, pendakwah, ulama, niniak mamak, bundo kanduang, cadiak pandai serta para pejuang militan Joko Widodo.

“Kita targetkan, lumbung suara Prabowo pada Pilpres 2014, insya Allah akan rontok berkeping keping,” kata Edlen Syarkawi alis Mak Itam, relawan lainnya.

Pengusaha otomotif Wandi Hendri juga mengaku, semakin bergairah untuk turun gunung bersama Reall Jokowi.

“Selama ini, kita diam, diam dan diam karena tidak ingin ada gesekan.

Sekarang, ini tak bisa lagi didiamkan dan kita akan bergerak,” jelasnya.

Relawan juga membangunkan Tim Kampanye Daerah, untuk bergerak tanpa harus setengah hati. “Penuh hormat, kami minta TKD untuk bersama sama melakukan gerakan nyata. Karena sekarang, kondisi sudah berbeda, para kaum silent majority, justru sudah bergerak,” kata Bambang Safari, Ketua Reall Jokowi.

Aribus Madri, politisi PDI Perjuangan yang hadir dalam kesempatan itu mengaku, TKD akan melakukan evaluasi kerja. “Menurut kami, langkah relawan ini justru menjadi bahan bakar untuk menggerakan mesin parpol,” puji dia.

Hal yang sama dikatakan Ridha Illahi dari Fraksi PDI Perjuangan Limapuluh Kota. Dia mengaku, akan bergerak lebih nyata dan dalam waktu dekat. Koalisi didesak, untuk melakukan pertemuan dan rapat kerja dengan Relawan.

Ketua DPRD Payakumbuh dari Partai Golkar YB Dt Parmato Alam menyebut, gerakan relawan menjadi bukti kuat, jika dukungan untuk Jokowi terus mengalir.

“Fitnah masif yang dilakukan ke Presiden Jokowi, harus diakhiri. Kami sangat sangat mengapresiasi gerakan relawan. Target kita, Jokowi menang,” kata dia.

Ketua Dewan Pembina Reall Jokowi Muhammad Bayu Vesky didampingi Ketua Bambang Safari mengaku, ada beberapa isu menarik yang dibahas dalam temu ramah tersebut. “Kita konsentrasi menebar prestasi, menebar optimisme dan melawam segala hoax serta fitnah,” sebutnya.

Muhammad Bayu Vesky mengaku, relawan tanpa bayaran apapun, sudah lama bergerak ke rumah rumah warga.

“Kalau sekarang ada trend kampanye terselubung di rumah ibadah, bahkan ada yang berani memaki maki tanpa data, itu lawannya hanya satu, yakni data. Dan, program kerja pak Jokowi, kita sampaikan ke rumah-rumah. Ada da’i da’i yang setia dengan NKRI dan menyatakan bergabung dengan Reall Jokowi,” sebutnya.

Tidak hanya di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Reall Jokowi juga bergerak di beberapa daerah lain di Sumbar bahkan pulau Jawa. “Orang minang, dunsanak kita di rantau, itu kita komunikasikan terus, untuk bersama sama dalam pergerakan ini, dalam perjuangan ini,” sebut Bayu Vesky dan Bambang.

Ke depan, Reall Jokowi menargetkan, akan melakukan deklarasi besar besaran. “Kami masih berkomunikasi dengan teman-teman, senior di beberapa daerah, di Jakarta juga, untuk deklarasi Februari nanti. Mohon doa,” demikian Muhammad Bayu Vesky.

Acara relawan Jokowi di lumbung suara prabowo, dinilai banyak pihak, telah membangunkan semangat pergerakan pendukung Jokowi yang selama ini memilih diam dan tidak ingin bersilang sangketa hanya karena beda pilihan. [hen/but]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar