Politik Pemerintahan

TNI-Polri Sinergi, Pileg-Pilpres Aman Terkendali

Ponorogo (beritajatim.com) – Pileg dan Pilpres memang jadi hajatan politik yang menyimpan sejumlah kerawanan. Namun situasi bakal aman terkendali bila aparat keamanan solid dan bersinergi.

Pesan inilah yang disampaikan Kapolres Ponorogo AKBP Radiant saat Apel Sinergitas TNI-Polri yang digelar di aloon-aloon Ponorogo, Sabtu (6/10/2018) pagi. Menurutnya, sinergi, kesolidan dan kekompakan TNI-Polri di Ponorogo sangat terjaga dan bisa dilihat nyata.

“Kalau aparat keamanannya kompak, baik, maka masyarakat di bawah akan tenang. Ada perasaan aman. Tapi kalau tidak kompak, ya masyarakatnya tentu khawatir. Dan dengan begini kita tunjukkan bahwa TNI dan Polri kompak siap mengamankan pileg dan pilpres,” ungkap AKBP Radiant.

Komandan Kodim 0802 Ponorogo Letkol (Inf) Made Sandy Agusto menambahkan, kekompakan yang ditunjukkan ini sebagai bukti Polri dan TNI adalah profesional. Hubungan mesra keduanya adalah teladan bagi masyarakat untuk bisa menjaga komdusifitas kondisi di tengah tahapan pileg dan pilpres saat ini.

“Harapannya, pileg dan pilpres akan berjalan aman dan lancar, sukses,” ucap Letkol (Inf) Made Sandy.

Selain apel, sekitar 800 prajurit TNI Kodim 0802 Ponorogo dan anggota Polres Ponorogo bergoyang bersama sejumlah penyanyi orkes melayu dari Ponorogo. Mereka tampak berbaur dan gayeng berjoget. Namun sesekali tampak berebut doorprize yang disediakan.

Di tengah acara, kedua pucuk pimpinan aparat pertahanan dan keamanan ini dipanggul oleh anggota berkeliling aloon-aloon Ponorogo. Masyarakat yang sedang jogging atau sekadar cuci mata pun tampak ikut bersemangat melihat kekompakan keduanya.



Apa Reaksi Anda?

Komentar