Politik Pemerintahan

TMMD ke 107 Kodim 0817 Gresik Bangun Jalan Poros Desa

Gresik (beritajatim.com) – Tim TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0817 Gresik membangun jalan poros desa (JPD) yang menghubungkan Desa Sirnoboyo dengan Desa Munggugebang, di Kecamatan Benjeng, Gresik.

Jalan poros desa sepanjang 1.500 meter itu, sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian warga kedua setempat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0817 Gresik Mayor Arh Suwanto dan Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Inf Qomar meninjau langsung sasaran fisik jalan poros desa tersebut.

“Peninjauan ini dilakukan dalam rangka mengecek sejauh mana pekerjaan yang sudah dilaksanakan, dalam pelakaanaan TMMD Ke 107 di Desa Sirnoboyo Kecamatan Benjeng, Gresik,” ujarnya, Rabu (18/03/2020).

Ia menambahkan, selain kroscek dirinya juga melihat sejauh mana hasil pekerjaan yang dilakukan oleh tim TMMD.

“Pekerjaan JPD tersebut, digarap oleh anggota Satgas dari Kodim 0817 Gresik dan pasukan TMMD. Para prajurit muda dari batalyon, sebagian besar kita tempatkan dalam JPD. Mereka masih muda dan tenaga masih kuat,” imbuhnya.

Jalan poros desa yang digarap personel TMMD tersebut sudah selesai pembongkaran paving sekitar 800meter.

Keberadaan jalan itu, sangat penting karena merupakan jalan utama bagi warga. Pasalnya, warga cuma mempunyai jalan ini untuk dilalui. Semua aktifitas warga, baik mengantar anak sekolah, belanja, mengangkut hasil pertanian, atau mau keluar desa ke daerah lain melalui jalan ini.

“Harapan saya, semoga hasil pelaksanaan JPD nantinya dapat bermanfaat, dan dapat meningkatkan ekonomi warga,” ungkap Mayor Arh Suwanto. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar