Politik Pemerintahan

TKN Jokowi Yakin Raih 70 Persen Suara di Jatim

Malang (beritajatim.com) – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional, Ahmad Basarah yakin pasangan calon presiden Joko Widodo dan wakil presiden Ma’ruf Amin, bakal meraih suara sebanyak 70 persen di Jawa Timur. Menurutnya, iklim Pilpres pada 2014 silam dan 2019 kini berbeda.

“Situasi lebih kondusif. Bisa dilihat dibandingkan 2019 silam. Partai pendukung mayoritas penguasa parlemen. Kami yakin 70 persen suara masyarakat ke Jokowi-Ma’ruf,” kata Ahmad Basarah, Minggu (27/1/2019).

Basarah mengatakan, Jokowi-Ma’ruf di Jatim didukung oleh banyak tokoh penting. Mulai dari tokoh agama, budayawan, hingga para profesional. Menurutnya, berbagai elemen pendukung itu merupakan representasi masyarakat di Pilpres mendatang.

“Semua itu adalah merepresentasikan aspirasi dan pilihan politik rakyat dalam pilpres yang akan datang. Target 70 persen insyallah tercapai,” ucap Ahmad Basarah.

Basarah meminta kepada pendukung Jokowi Ma’ruf untuk turut serta menciptakan pemilu yang damai dan bahagia. Bahkan, dirinya mengajak sekitar 3 ribu pendukung untuk melakukan senam bersama Jokowi-Ma’ruf, di Taman Krida Budaya, Malang, Minggu.

“Maka dalam rangka tanggung jawab kami membangun politik yang berkeadaban, kita ingin pemilu di Indonesia khususnya Pileg Pilpres serentak yang masih 80 hari kedepan kami ingin masyarakat bahagia dan gembira,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar