Politik Pemerintahan

TKD Siapkan Saksi Amankan Kemenangan Jokowi di Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-KH Ma’ruf Amin Jatim siap menerjunkan ribuan saksi untuk berjaga di setiap tempat pemungutan suara (TPS) pada hari coblosan 17 April 2019. Total TPS di Jatim sebanyak 130.010 TPS.

Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin kepada wartawan mengatakan, dari jumlah itu, masing-masing  TPS, TKD Jatim akan menempatkan dua orang saksi. “Satu TPS, dua orang saksi itu untuk Pilpres ya, kita bicara Pilpres ya, nanti kalau misalnya pemilihan legislatif pasti ada saksi-saksinya,” ujarnya, Jumat (22/3/2019).

Mantan Kapolda Jatim ini menegaskan, tugas saksi nantinya tidak boleh lengah, mereka diminta terus waspada. Kemudian, harus mengikuti sampai tuntas, mulai dari pelaksanaan pencoblosan sampai pada perhitungannya.

“Tidak boleh lengah. Terus kemudian kalau ada gangguan apa pun, segera laporkan pada aparat keamanan, intimidasi, ancaman, rayuan, bujukan, laporkan saja, pasti ada di setiap TPS,” tuturnya.

Machfud juga yakin, para saksi adalah bagian dari kemenangan paslon 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Di mana selain hadir menjadi saksi, kemudian mencoblos alias tidak golput, saksi juga memiliki keluarga, yang diyakininya juga memilih Jokowi. “Kalau semuanya, kalau dia orang tuanya, punya anak, punya istri, di samping tugasnya selaku saksi yang tidak boleh curang, tetapi dia untuk hadir, jelas hadir, tidak boleh golput untuk memilih Pak Jokowi,” tukasnya.

Untuk memperkuat dan memberikan bekal terhadap para saksi tersebut, TKD bersama dengan TKN telah memberikan pembekalan terhadap ribuan saksi di Jatim selama dua hari.

“Kita lakukan pelatihan kemarin, dua hari di hotel di Sidoarjo, yang sudah dilakukan dengan TKN. Ia bisa melakukan peran yang yang baik sebagai saksi, saksi untuk calon presiden kita Pak Jokowi,” pungkasnya. (tok/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar