Politik Pemerintahan

TKD: Pak Jokowi Menang di Malang Raya Karena Ngopi Bareng Milenial di Stasiun

Malang (beritajatim.com) – TKD Kota Malang puas dengan hasil Pemilu 2019. Paslon Joko Widodo-Ma’ruf Amin dinyatakan menang dengan perolehan suara 73,19 persen. Hasil ini berdasarkan hitungan internal dari TKD Kota Malang.

Ketua TKD Kota Malang, Ahmad Wanedi mengatakan jika presentase kemenangan ini meningkat 10 persen dibandingkan tahun 2014. Penghitungan suara Jokowi-Ma’ruf menggunakan metode C1 dan foto plano dimasing-masing TPS yang ada di wilayah Malang Raya.

“Kemenangan ini menjawab keraguan. Bahwa Malang Raya tetap Kandang Banteng, bukan kandang burung. Sesuai target yang kita sampaikan ke Pak Jokowi, Malang Raya menang diatas 70 persen,” kata Wanedi, Selasa, (23/4/2019).

Wanedi menuturkan, kunci kemenangan telak di Malang Raya adalah kehadiran Jokowi pada kampanye akbar di GOR Ken Arok Kota Malang beberapa waktu lalu. Kehadiran Jokowi menurutnya, semakin memantapkan para pendukung di Malang Raya.

Selain itu, setelah kampanye di GOR Ken Arok, Jokowi bersama TKN dan TKD melakukan aktifitas ngopi bareng bersama milenial, di Pujasera Stasiun Kota Malang. Pertemuan dengan para milenial, berdiskusi dan meminum kopi bersama dianggap semakin menguatkan dukungan warga Malang Raya ke Jokowi.

“Kehadiran pak Jokowi dalam kampanye akbar di Gor Ken Arok semakin menguatkan dukungan. Kehadiran Pak Jokowi semakin mematangkan pemilih pemula semakin menguatkan mereka. Karena setelah di GOR Ken Arok Pak Jokowi ngobrol dan ngopi bareng sama milenial justru ini menguatkan dukungan ke Pak Jokowi,” papar Wanedi.

Selain faktor itu, Wanedi mengungkapkan jika Jokowi memiliki pendukung yang loyal di Malang Raya. Dukungan itu datang dari kalangan nasionalis dan religius. Selain itu, komunitas, relawan, dan caleg yang sedang berkontestasi turut andil mendongkrak suara Jokowi di Malang Raya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar